Peringati Hari Santri, Satono Harap Jadi Momentum Generasi Muda Cinta Ilmu dan Agama

22 Oktober 2024 13:54 WIB
Calon Bupati Sambas nomor urut 2, Satono menyapa para santri di hari Peringatan Hari Santri 2024. (Istimewa).

SAMBAS, insidepontianak.com - Calon Bupati Sambas nomor urut 2, Satono harap Peringatan Hari Santri 2024, jadi momentum penting bagi masyarakat Indonesia untuk mengenang peran santri dalam memperjuangkan kemerdekaan dan mengembangkan pendidikan islam.

Ia mengatakan, Peringatan Hari Santri merupakan momen penting untuk mendorong generasi muda agar lebih mencintai ilmu dan agama.

Sebagai calon bupati Sambas, Satono berkomitmen akan fokus terhadap pengembangan pendidikan di lingkungan pondok pesantren. 

"Karena pendidikan di pondok pesantren telah terbukti mempertahankan NKRI, mulai dari masa perjuangan penjajahan sampai sekarang pondok pesantren tetap eksis untuk membina umat agar SDM unggul," ucapnya.

Satono pun menceritakan bahwa dirinya juga merupakan sosok santri Pesantren Ibnu Taimiyah Singkawang.

"Terus terang saya juga alumni Pondok Pesantren, Ibnu Taimiyah Singkawang. lalu tahun 1999 saya melanjutkan pendidikan ke STID Mohammad Natsir Jakarta, tahun 2004 lulus sarjana,” katanya.

Ia berharap di momentum Hari Santri Nasional 2024 ini, pondok pesantren yang merupakan tempat para santri menimba ilmu, agar dapat terus maju dan berkembang.

“Serta bisa menjadi wadah untuk menciptakan sumber daya manusia penghafal Alquran di Kabupaten Sambas,” pungkasnya.***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

ikalsm

Berita Populer

Seputar Kalbar