Partai Gerindra Usung Yansen Akun Effendy di Pilkada Sanggau 2024

26 Agustus 2024 19:37 WIB
Foto: insidepontianak.com -- Bakal Calon Bupati, Pilkada Sanggau 2024, Yansen Akun Effendy menerima surat rekomendasi dari Partai Gerindra, diserahkan oleh Ketua DPD Partai Gerindra Kalimantan Barat, Yuliansyah pada Pilkada Sanggau tahun 2024, Senin (26/8/2024) di Kantor DPD Gerindra (Kalbar) di jalan Sutan Syahrir nomor 11, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

SANGGAU, insidepontianak.com -- DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) resmi memberi dukungan kepada Yansen Akun Effendy untuk menjadi calon Bupati Sanggau pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sanggau 2024.

Surat rekomendasi atau dukungan itu diterima oleh Yansen sapaan akrabnya, pada Senin (26/8/2024) siang di Kantor DPD Gerindra (Kalbar) di jalan Sutan Syahrir nomor 11, Kota Pontianak, diserahkan langsung oleh Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kalbar, Yuliansyah.

Bersamaan dengan itu, Yansen juga langsung didapuk menjadi Anggota partai besutan presiden terpilih, Prabowo Subianto.

Tampak saat menerima surat rekomendasi, Yansen mengenakan kemeja coklat muda khas Partai Gerindra, warnanya senada dengan kemeja yang dikenakan Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar, Yuliansyah.

"Gerindra usung kader sendiri. Pak Yansen," kata Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sanggau, Robby Sugianto saat dikonfirmasi melalui whatapps pada Senin (26/8/2024) siang.

Robby Sugianto menegaskan, Yansen telah resmi menjadi Anggota Partai Gerindra.

Kepada insidepontianak.com,  Ia juga mengirimkan bukti foto kartu anggota atas nama Yansen Akun Effendy yang ditandatangani oleh Ketua Umum, Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal, Ahmad Muzani.

Sejauh ini Yansen Akun Effendy sudah mengantongi dua rekomendasi partai politik, Partai Gerindra ditambah Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Untuk pendampingnya, Andreas Sisen digadang-gadang jadi yang paling kuat, sebab Ia adalah Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Sanggau. (ans)


Penulis : Ansar
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar