Berikut Daftar Nama Anggota DPRD Sanggau Fraksi Demokrat 2024-2029

9 Oktober 2024 19:16 WIB
Foto: Kantor DPRD Kabupaten Sanggau

SANGGAU, insidepontianak.com -- Fraksi Partai Demokrat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sanggau periode 2024-2029 beranggotakan lima orang.

Partai Demokrat Sanggau di bawah kepemimpinan Ketua DPC, Usman konsisten dan berhasil mempertahankan satu fraksi penuh.

Masih didominasi sosok lama, berikut daftar nama Anggota DPRD Kabupaten Sanggau, Fraksi Demokrat.

1. Supratman (Dapil Sanggau I: Kecamatan Kapuas)

Supratman merupakan Anggota DPRD Kabupaten Sanggau dua periode. Ia juga merupakan Wakil Ketua I DPC Partai Demokrat Kabupaten Sanggau.

Ia berhasil meraup 2.634 suara sah pada Pemilu 2024 dan membikin Ia bertahan di DPRD Kabupaten Sanggau untuk periode ketiga.

2. Yulius Tehau (Dapil Sanggau II: Kecamatan Meliau, Tayan Hilir dan Toba)

Dikalangan masyarakat Kecamatan Meliau, Yuliaus Tehau dikenal berperan aktif sebagai pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Kecamatan. Di internal Demokrat Sanggau, Ia ditunjuk menjadi Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu).

Yulius Tehau sudah menjadi anggota dewan sejak 2014 atau sudah dua periode. Meraih 1.440 suara sah pada Pemilu 2024, ia mengatakan satu kursi untuk Partai Demokrat di Dapil Sanggau II sekaligus menempatkan sebagai Anggota DPRD tiga periode.

3. Ropina (Dapil Sanggau III: Kecamatan Parindu, Tayan Hulu dan Balai)

Ropina merupakan perempuan satu-satunya dari Partai Demokrat yang terpilih menjadi Anggota DPRD Kabupaten Sanggau periode 2024-2029.

Sebelumnya, Ropina lama menjadi kader Partai Gerindra. Terakhir, Ia pernah menjabat sebagai Bendahara Umum DPC Partai Gerindra Sanggau.

Selain itu, Ropina yang saat itu masih kader Gerindra pernah juga terpilih sebagai Anggota DPRD Sanggau untuk periode 2014-2019. Namun, saat mencalonkan kembali dari Partai Gerindra Ropina gagal mengamankan kursinya di Pemilu 2019.

Mencalonkan diri dari Partai Demokrat, Ropina berhasil meraih 1.280 suara. Ia menyingkirkan sosok petahan dan rival satu partai, yakni Supardi yang sudah tiga periode jadi anggota DPRD.

4. Leonardo Agustono H Silalahi (Dapil IV: Kecamatan Noyan, Kembayan, Beduai, Sekayam dan Entikong)

Bang Leo sapaanya karibya merupakan Sekretaris DPC Partai Demokrat Sanggau. Ia memang selalu dipercaya untuk mengisi posisi startegis pada struktur organisasi DPC Demokrat Sanggau.

Pria yang bermarga silalahi itu juga sempat menjadi Ketua Perkumpulan Masyarakat Batak Kabupaten Sanggau pada tahun 2017-2023.

Berkat kepiawaiannya dalam berpolitik, Leo berhasil meraih 3.621 suara pada Pemilu 2024. Sekaligus meneguhkan posisinya sebagai Anggota DPRD Sanggau tiga periode.

5. Paulus (Dapil Sanggau V: Kecamatan Bonti, Jangkang dan Mukok)

Paulus berhasil memperoleh 3.377 suara pada Pemilu 2024 dan mengamankan satu kursi untuk partainya di Dapil Sanggau V.

Ia kemudian dipercaya untuk memimpin Fraksi Demokrat di DPRD Kabupaten Sanggau. Selain itu, Paulus juga merupakan Bendahara Umum DPC Partai Demokrat Sanggau. (Ans)


Penulis : Ansar
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar