Libur Iduladha, Kunjungan Wisata ke Singkawang Meningkat 20 Persen

18 Juni 2024 21:36 WIB
Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar Harisson bersama Kadis Porapar Kalbar Windy Prihastari meninjau sejumlah tempat wisata yang ada di Kota Singkawang, Kalbar. (Antara)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Kota Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar) mengalami lonjakan jumlah kunjungan wisatawan selama libur Iduladha tahun ini dengan jumlah peningkatan hingga 20 persen

"Iduladha yang jatuh pada tanggal 17 Juni 2024, menjadi momen yang dimanfaatkan oleh banyak wisatawan untuk berlibur bersama keluarga," ungkap Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Singkawang Heri Apriadi, di Singkawang, Selasa (18/6/2024).

Salah satu acara yang berhasil menarik perhatian adalah Festival Cap Go Meh yang dilaksanakan setiap tahunnya. Kemudian Festival Budaya Nusantara, yang menampilkan berbagai kesenian dan budaya dari berbagai daerah di Indonesia, sehingga memberikan pengalaman unik bagi para pengunjung.

Beberapa destinasi wisata favorit yang menjadi pilihan utama para wisatawan, antara lain Taman Bukit Bougenville, Pantai Pasir Panjang, dan Danau Biru.

Heri Apriadi menyatakan bahwa peningkatan ini tidak terlepas dari upaya pemerintah kota dalam memperbaiki infrastruktur dan promosi pariwisata.

"Kami telah bekerja keras untuk meningkatkan aksesibilitas dan kenyamanan di berbagai destinasi wisata. Selain itu, berbagai kegiatan dan festival juga kami adakan untuk menarik minat wisatawan," pungkasnya. (antara)


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment