Ringankan Beban Korban, Pemprov Kalbar Salurkan Bantuan ke Kabupaten Sintang

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SINTANG, insidepontianak.com – Bentuk kepedulian dan keprihatinan pemerintah dalam rangka meringankan beban para korban bencana banjir.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dalam hal ini turut membantu masyarakat terdampak banjir salah satunya dengan memberikan bantuan logistik dan perlengkapan sehari-hari.

Bencana banjir telah melanda 9 Kecamatan di Kabupaten Sintang sejak sepekan lalu yang mengakibatkan 3.659 unit rumah yang terdampak per Senin 22 Januari 2024.

Mewakili Pj Gubernur Kalimantan Barat, Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat, Raminuddin bersama rombongan terjun langsung ke lokasi banjir dan secara simbolis menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir.

Bantuan diterima langsung oleh Bupati Sintang Jarot Winarno berupa makanan siap saji 1400 paket, Family Kit 100 paket, Kids Ware 104 paket, tenda gulung 100 lembar, tenda serbaguna keluarga 1 unit, tenda keluarga (portable) 5 unit dan beberapa jenis bantuan lainnya.

"Atas arahan Gubernur Kalimantan Barat, Kepala Dinas Sosial Kalbar bersama rombongan turut meninjau masyarakat yang mengungsi dan menyerahkan bantuan secara langsung," ungkapnya.

Pemprov Kalbar akan membantu setiap masyarakat yang terkena kesusahan. Pemerintah harus senantiasa hadir dan cepat tanggap dalam menanggulangi masalah yang dihadapi masyarakat.

"Selain itu, juga diberikan dukungan moral agar para korban dapat tetap semangat dalam melanjutkan kehidupan ke depan," terangnya.

Usai melihat langsung kondisi banjir di Kabupaten Sintang, diharapkan kondisi semakin membaik dan pemerintah daerah agar lebih matang dalam merencanakan upaya antisipasi agar wilayahnya tidak menjadi langganan banjir. ***


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment