Pemkab Ketapang Jajaki Kerja Sama dengan PLN untuk Program BPJT dan Pengelolaan PJU

11 Juli 2024 16:55 WIB
Foto bersama pegawai PLN UP3 Ketapang dengan Sekda Ketapang, Alexander Wilyo dan jajaran dalam kegiatan kunjungan kerja. (Istimewa).

KETAPANG, insidepontianak.com - Pemerintah Kabupaten Ketapang, bersama PLN melalui kantor unit PLN UP3 Ketapang jajaki kerja sama program penarikan pajak barang dan jasa tertentu (PBJT), atas tenaga listrik, serta pengelolaan penerangan jalan umum (PJU).

Penjajakan program kerja sama ini dilakukan dalam rangkaian kunjungan kerja Sekda Ketapang, Alexander Wilyo bersama rombongan ke kantor PLN UP3 Ketapang, Selasa (9/7/2024). 

"Kesepakatan ini diharapkan dapat memberikan landasan yang kuat bagi pengelolaan listrik dan administrasi pajak yang lebih efisien dan efektif di Kabupaten Ketapang, serta memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat setempat," ucap Manager PLN UP3 Ketapang, Blasius Gani. 

Di kesempatan kunker rombongan Sekda Ketapang, Blasius tak lupa menyampaikan, PLN juga terus berupaya melakukan percepatan pemerataan listrik di Kabupaten Ketapang. 

"Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, agar kehadiran listrik PLN bisa membawa kesejahteraan," kata Blasius.

Sekda Ketapang, Alexander Wilyo pun ucapkan terima kasih kepada PLN yang sangat berkomitmen menghadirkan pemerataan kelistrikan. 

Ia berharap, penjajakan kerja sama program BPJT dan pengelolaan PJU dapat diwujudkan bersama PLN. 

”Dengan adanya hubungan yang baik ini, saya berharap pelayanan dan infrastruktur ketenagalistrikan di Kabupaten Ketapang semakin baik," ucap Alexander Wilyo. 

General Manager PLN UID Kalimantan Barat, Joice Lanny Wantania menambahkan, PLN selalu berupaya menjalin sinergi dan hubungan baik dengan baik Pemprov, Pemda dan stakeholder lainnya di Kalimantan Barat. 

”Kami terus meningkatkan kualitas pelayanan dan infrastruktur ketenagalistrikan di Kalimantan Barat, sehingga masyarakat dapat menikmati akses listrik yang lebih baik,” kata Joice.

Ia juga mengajak kepada masyarakat guna mempermudah layanan-layanan PLN, segera men-download aplikasi PLN Mobile versi terbaru di appstore bagi pengguna IOS dan di Play Store bagi pengguna Android.***


Penulis : Abdul Halikurrahman/ril
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

wwwq

Berita Populer

Seputar Kalbar