Lewat Forum Customer Gathering, PLN Singkawang Sosialisasi Layanan Penyambungan Sementara

4 Oktober 2024 19:06 WIB
Manager PLN UP3 Singkawang, Martinus Irianto Pasensi turun langsung untuk menjelaskan fitur-fitur yang ada di aplikasi PLN Mobile, Kamis (3/10/2024). (Dok PLN)

SINGKAWANG, insidepontianak.com - PLN Singkawang menggelar customer gathering, sebagai bentuk apresiasi terhadap pelanggan, Kamis (3/10/2024). Kegiatan ini berlangsung di Room Restoran Villa Bukit Mas Singkawang. 

Lewat forum itu, PLN sekaligus sosialsasi produk penyambungan sementara dan penertiban pemakaian tenaga listrik (P2TL) yang dapat diakses lewat aplikasi PLN Mobile, serta sosialisasi keselamatan ketenagalistrikan untuk masyarakat umum. 

Sosialisasi menyasar puluhan pengusaha sound sistem yang berada di wilayah Singkawang, Bengkayang dan Sambas (SingBeBas).

Fajri (38), salah satu masyarakat yang ikut dalam kegiatan ini menyampaikan apresiasi atas gerak cepat PLN yang terus memberikan kemudahan akses dan informasi kepada pelanggan, untuk mendapatkan layanan kelistrikan.

“Melalui acara ini kami menjadi lebih paham mengenai produk P2TL serta keselamatan ketenagalistrikan,” ungkap Fajri.

Menurutnya, produk penyambungan sementara mobile sangat memudah dalam proses permohonannya. Program ini sangat cucuk bagi pengusaha penyewaan sound system. 

”Harganya terjangkau pula. Tidak ada biaya penyambungan, lebih murah dan efisien dari pada biaya genset, pemakaian lebih bebas dan tidak terbatas dan banyak keuntungan lainnya,” tambah Fajri.

Manager PLN UP3 Singkawang, Martinus Irianto Pasensi pun mengapresiasi terselenggaranya kegiatan customer gathering. 

Lewat pertemuan ini, banyak hal yang disosialisasikan. Termasuk tentang keselamatan kelistrikan dan edukasi untuk mencegah penggunaan listrik secara ilegalx lewat produk penyambungan sementara yang bisa diakses lewat aplikasi PLN Mobile. 

”Melalui aplikasi PLN Mobile dapat mempermudah layanan pemengajuan tambah daya sementara atau sambung sementara,” kata Martinus.

Ia berharap, sosialisasi ini benar-benar mengedukasi masyarakat. Sehingga paham betul menggunakan layanan PLN Mobile untuk segala macam urusan keliatrikan. 

”Selain itu, melalui aplikasi PLN Mobile masyarakat yang ingin mengajukan sambung baru, tambah daya bahkan tambah daya sementara semuanya ada, lengkap dengan tarifnya," jelas Martinus.

Diakhir kegiatan, PLNSingkawang melakukan penandatangan komitmen dan kerjasama dengan pengusaha penyewaan sound system wilayah SingBebas. 

General Manager PLN UID Kalimantan Barat, Joice Lanny Wantania memastikan PLN selalu berupaya memberikan layanan terbaik untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat. 

Penyambungan sementara merupakan bagian dari komitmen PLN untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan maupun non-pelanggan.

“Sehingga masyarakat dapat menggunakan energi listrik sementara dengan daya lebih besar dan harga terjangkau,” ungkapJoice.***


Penulis : Abdul Halikurrahman/ril/bis
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar