Turki Tersingkir, Belanda akan Hadapi Inggris di Semifinal Euro 2024

7 Juli 2024 12:19 WIB
Bek Belanda Stefan de Vrij (kanan) merayakan bersama penyerang Belanda 07 Xavi Simons (kiri) dan bek Belanda Nathan Ake (kanan) setelah mencetak gol pertama timnya pada pertandingan sepak bola perempat final UEFA Euro 2024 antara Belanda dan Turki di Olympiastadion di Berlin pada Sabtu (6/7/2024). (Antara/AFP/Javier Soriano)

JAKARTA, insidepontianak.com - Belanda berhasil menyingkirkan Turki di laga permpat final Euro 2024 dengan skor 2-1 yang digelar di Stadion Olimpiade Berlin, Jerman, Minggu (7/6/2024) dini hari.

Di babak pertama, Turki mendominasi serangan. Bahkan, Belanda kebobolan 1-0 lewat sundulan Samet Akaydin pada menit ke-35.

Setelah turun minum babak pertama, Belanda mengubah gaya permainan yang lebih progresif menyerang dan berhasol menyamakan kedudukan 1-1 melalui gol Stefan de Vrij pada menit ke-70.

Pada menit ke-76, Belanda menambah keunggulan lewat gol bunuh diri Mert Muldur. Di babak kedua, Belanda mendominasi permainan. Setelah tertinggal, Turki tampil habis-habisan mengejar gol penyama kedudukan.

Namun keberuntungan masih tak di pihak mereka ketika tendangan Zeki Celik ke gawang yang sudah kosong masih diselamatkan Micky van de Ven dan peluang emas dari jarak dekat Semih Kilicsoy pada menit-menit akhir masih diselamatkan Bart Verbruggen.

Skor 2-1 untuk kemenangan Belanda bertahan hingga akhir laga. TOranye melaju ke semifinal Euro 2024 untuk melawan Inggris pada Kamis pukul 02.00 WIB pekan depan di Signal Iduna Park, Dortmund.***


Penulis : Antara
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment