Jelang Hari Raya Imlek dan Cap Go Meh, BBN Singkawang Waspadai Peredaran Narkoba

10 Januari 2023 14:38 WIB
Ilustrasi

SINGKAWANG, Insidepontianak.com - Baca Juga: Mengawati Belum Umumkan Ganjar atau Puan Jadi Capres PDIP

Kegiatan hari besar Imlek dan Cap Go Meh dalam waktu dekat pun menjadi atensi berbagai pihak dalam meningkatkan kewaspadaan, salah satunya Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Singkawang, dalam memberantas dan mencegah, serta mempersempit peredaran Narkotika di Kota Amoi tersebut.

Kepala BNN Kota Singkawang, Toto Budi menyampaikan, mobilitas masyarakat dari luar daerah yang datang ke Kota Singkawang dalam perayaan Hari Raya Imlek dan Cap Go Meh akan sangat besar. Sebab, event tersebut sangat dinanti-nanti wisatawan setiap tahunnya, bahkan wisatawan mancanegara.

"Karena itu, kita tetap mewaspadai peredaran Narkotika di hari besar tersebut, jangan sampai lengah,"tegasnya kepada Insidepontianak.com. Selasa (10/1/2022).

Toto melanjutkan, tempat yang sering dipakai untuk sarana transaksi dan konsumsi narkoba ketika perayaan besar tersebut adalah ditempat-tempat hiburan dan penginapan seperti kost-kostan.

Untuk itu, pihaknya kedepan akan melakukan upaya preventif, dengan memberi penyuluhan kepada masyarakat untuk waspada ditempat kost dan hiburan.

Kini, Kepala BNN Kota Singkawang itu pun akan menguatkan koordinasikan dengan stakeholder, satu diantaranya dengan pihak Satresnarkoba Polres Singkawang untuk mengantasipasi hal tersebut.

Sebagaimana diketahui, pada tahun 2022 kemarin saja, kasus narkoba di Kota Singkawang mencapai 78 kasus. Dan jumlah tersebut dinilai sangat tinggi dan harus menjadi perhatian semua pihak.

"Mari jauhi narkoba, katakan tidak pada narkoba, dan jika memang sudah terlanjur mengkonsumsi silahkan datang ke BNN untuk melakukan rehabilitasi,"tambah Toto mengimbau. ***

Tags :

Leave a comment