Bupati Sambas Satono Ucapkan Selamat Atas Transformasi Balitbangtan Menjadi BSIP

16 Desember 2022 18:37 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas Satono mengikuti secara langsung peluncuran Badan Standarisasi Instrumen Pertanian (BSIP) di Sultan Hotel, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Jumat (16/12/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo, yang mana dalam kesempatan itu, Bupati Sambas Satono juga menandatangani MoU Program ICARE (Integrated Corporation of Agricultural Resources Empowerment).

Baca Juga: Kapolri Kerahkan 166 Ribu Personel pada Operasi Lilin Amankan Libur Nataru

Bupati Sambas Satono mengucapkan selamat atas transformasi Badan Litbang Pertanian (Balitbangtan) menjadi Badan Standarisasi Instrumen Pertanian (BSIP).

"Gebrakan yang dilakukan oleh Menteri Pertanian, Bapak Syahrul Yasin Limpo tersebut diharapkan mampu memberikan dampak positif kepada daerah. Saya ucapkan selamat atas transformasi Balitbangtan menjadi BSIP," katanya.

Baca Juga: KPU Pastikan Agenda Kampanye Pemilu 2024 Berlangsung Selama 75 Hari

Bupati Sambas Satono menjelaskan, MoU yang ditandangani saat kegiatan tersebut berkaitan dengan dukungan Pemerintah Kabupaten Sambas, terhadap Program ICARE khususnya di sektor pengembangan tanaman padi dan jeruk.

Baca Juga: Kabar Sepintas Karim Benzema, Yakin Mau Main di Fase Final Piala Dunia 2022 Qatar?

"Saya sudah sering menyampaikan ke Kementerian Pertanian bahwa Jeruk Pontianak yang mereka kenal selama ini adalah Jeruk Sambas yang asalnya dari Kecamatan Tebas. Kemudian Kementerian Pertanian juga sudah mengetahui bahwa Sambas adalah lumbung pangan Provinsi Kalbar," katanya.***

Tags :

Leave a comment