Sidang Kasus Pembunuhan Brihadir J, Pengakuan Benny Pernah Labrak Ferdy Sambo saat di Lokasi Patsus

7 Desember 2022 16:16 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Saksi Benny Ali menceritakan saat dirinya sempat melabrak Ferdy Sambo ketika keduanya menjalani hukuman penempatan khusus (Patsus) di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

Hal tersebut disampaikan Benny saat jaksa penuntut umum (JPU) menanyakan apakah pernah bertemu dengan Ferdy Sambo setelah peristiwa penembakan terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

“Waktu di Mako Brimob. Di Mako Brimob saat olahraga kan kita enggak boleh ketemu. Pada kesempatan olahraga, saya bilang, 'Komandan, komandan tega sudah menghancurkan saya dan keluarga’,” ujar Benny di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2022).

“Termasuk adek-adek kita komandan. Komandan harus bertanggung jawab, kasihan semua akhirnya. Gara-gara komandan, banyak sekali korban,” tambah Benny.

Baca Juga: Kasus Pembunuhan Brigadir J, Pengacara Bharada E Pertanyakan Narasi Perselingkuhan yang Dibantah Sambo

Benny menyebut saat itu Ferdy Sambo mengakui kesalahannya dan berjanji akan menjelaskan segala kebenarannya, serta membela para anggota yang terlibat lantaram mereka tak bersalah dan hanya mengikuti skenario yang dibuat Ferdy Sambo.

"Beliau bilang ‘Iya Pak, maafin saya Pak. Gara-gara saya, semuanya seperti ini. Nanti saya coba jelaskan kalau abang dan yang lainnya itu tidak bersalah. Semua ini, berita bohong saya, prank saya yang membawa adik-adik semua’," tutur Benny menirukan ucapan Ferdy Sambo.

Benny melanjutkan bahwa Ferdy Sambo menyadari kesalahannya dan telah membuat anggota polisi lainnya terdampak perbuatannya. Terlebih, ada persepsi yang menduga mereka terlibat persekongkolan jahat tersebut.

"Saat itu dia tahu kalau dia salah. Saat itu dia tahu juga sudah membuat kita ini menderita. Kasihan. Mungkin kita dengar ada rekayasa, ada yang tidak tahu-menahu sama sekali. Komandan harus menjelaskan, karena di luar itu beritanya lain komandan. Seolah-olah kita masuk ke dalam persengkokolan,” beber Benny.

"’Iya maaf, saya salah’,” tambahnya.

Baca Juga: Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Ridwan Kamil Minta Masyarakat Bandung Tetap Tenang

 

Tags :

Leave a comment