Kajati Kalbar Berikan Kuliah Umum Restorative Justice di PDD Polnep Kapuas Hulu, Ini Pesan Wabup Wahyudi

6 Desember 2022 20:11 WIB
Ilustrasi

KAPUAS HULU, insidepontianak.com - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Barat Masyhudi memberikan kuliah umum Restorative Justice kepada mahasiswa PDD Polnep Kapuas Hulu, di ruang Auditorium PDD Polnep Kapuas Hulu, Senin (5/12/2022). Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat.

Restorative justice adalah penyelesaian tindak pidana dengan melibatkan pelaku, korban, keluarga pelaku, keluarga korban, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, atau pemangku kepentingan untuk bersama-sama mencari penyelesaian yang adil melalui perdamaian dengan menekankan pemilihan kembali pada keadaan semula

Wabup Wahyudi Hidayat, berpesan kepada peserta agar mengikuti kegiatan tersebut secara sungguh-sungguh, karena materi yang disampaikan sangat penting untuk bekal mahasiswa utamanya terkait masalah Restorative Justice ini.

"Saya berharap kalian bisa menjadi generasi Hebat kedepannya, karena dipundak kalian semua nantinya masa depan Kapuas Hulu ini diletakkan, kalian nanti yang akan menjadi pengganti kami kedepan," kata Wabup Wahyudi Hidayat.

Wabup Wahyu Hidayat berharap kepada para peserta agar patuh terhadap hukum serta tidak melakukan tindakkan yang melawan hukum agar terciptanya masyarakat yang aman, damai dan sejahtera.

Baca Juga: Polres Kapuas Hulu Gandeng Pemda Tertibkan Tempat Hiburan Malam di Putussibau Selatan

"Di usia muda ini saya minta kalian maksimalkan waktu yang ada untuk terus belajar dan berkarya agar bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara," ujar Wabup Wahyudi Hidayat.

Pelaksana Harian PDD Polnep Kapuas Hulu Reza, menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa PDD Polnep Kapuas Hulu terkait Restorative Justice.

"Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat juga sebagai bekal bagi para mahasiswa," harapnya.

Ia mengatakan, pihaknya siap bekerjasama dengan Pemda Kapuas Hulu dalam membangun Bumi Uncak Kapuas sesuai dengan visi misi Kapuas Hulu Hebat.

Baca Juga: Rumah Robi Dilahap Api, Lokasi Jalan Kopral Rahman, Kapuas Hulu

 

Tags :

Leave a comment