Bupati Sambas Satono Resmikan Jembatan Berkemajuan di Semparuk Kuala dan Surabaya

26 November 2022 17:29 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas Satono didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Sambas, Yunisa Satono meresmikan Jembatan Berkemajuan di Kecamatan Semparuk, Kabupaten Sambas, Sabtu (26/11/2022).

Jembatan yang diresmikan tersebut adalah Jembatan Berkemajuan ke 24 di Dusun Surabaya, Desa Singaraya, dan Jembatan Berkemajuan ke 25 di Dusun Semparuk Kuala, Desa Semparuk.

Seremonial peresmian Jembatan Berkemajuan tersebut disaksikan langsung Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN), Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Yusharto Huntoyugo dalam rangka asistensi penilaian Innovative Government Award 2022.

Baca Juga: Bupati Satono dan Kepala BSKDN Yusharto Huntoyugo Tinjau Jembatan Berkemajuan ke 11 di Penjajap

Selain itu hadir juga Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Trisno, Staf Ahli Bupati, Fatma Aghistini, sejumlah Kepala OPD, para tokoh dan masyarakat setempat.

"Alhamdulillah saya bangga bisa meresmikan Jembatan Berkemajuan ke-25 di Dusun Semparuk Kuala ini, yang mana kegiatan ini dihadiri oleh tamu istimewa, Bapak Yusharto dari Kemendagri. Setelah ini saya juga meresmikan Jembatan Berkemajuan ke-24 di Singaraya," kata Bupati Satono.

Bupati Sambas Satono mengatakan, Jembatan Berkemajuan ke 25 di Dusun Semparuk Kuala tersebut dibangun dengan dana sumbangan dari donatur.

Tidak menggunakan dana APBD sama sekali. Di Kabupaten Sambas sendiri, dia sudah membangun puluhan Jembatan Berkemajuan tanpa dana APBD.

Baca Juga: Bangun Jembatan Berkemajuan Tanpa Gunakan APBD, Salah Satu Inovasi Bupati Satono Saat Presentasi IGA 2022

"Inilah Jembatan Berkemajuan yang saya sampaikan saat presentasi di Kemendagri tentang inovasi daerah. Saya ingin menunjukkan bahwa dengan nilai gotong-royong kita bisa melakukan percepatan pembangunan," pungkasnya.

Tags :

Leave a comment