Kabupaten Sambas Raih Predikat Kampung Zakat Terbaik se-Indonesia

25 November 2022 15:47 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Kabupaten Sambas meraih predikat sebagai Kampung Zakat terbaik se-Indonesia dalam kegiatan Sosialisasi Kampung Zakat Nasional di Jakarta.

Atas capaian ini, Bupati Sambas Satono sangat bangga. Ia pun mengucap syukur.

"Alhamdulillah Kabupaten Sambas berhasil meraih predikat sebagai Kampung Zakat Nasional terbaik se-Indonesia. Ini artinya kita telah menjadi contoh bagi daerah seluruh Indonesia dan harus kita pacu perkembangannya," kata Bupati Sambas Satono, Jumat (25/11/2022).

Baca Juga: LINK STREAMING Please Send Me A Fan Letter Episode 3: Kang Hee Diterpa Rumor Sebagai Pelaku Bullying?

Bupati Sambas Satono mengatakan, Pemda Sambas untuk mewujudkan visi misi Sambas Berkemajuan akan terus menggenjot perolehan zakat dan infaq masyarakat kepada BAZNAS.

"Sinergi antara Pemda Sambas dan BAZNAS telah banyak membuahkan hasil yang positif bagi masyarakat Kabupaten Sambas. Diantaranya adalah penggunaan dana infaq untuk pembangunan RTLH dan Masjid," katanya.

Sebelumnya, Bupati Sambas, Satono menjadi narasumber dalam kegiatan Sosialisasi Kampung Zakat Nasional, yang diselenggarakan oleh Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama Republik Indonesia, di Jakarta, Kamis (24/11/2022).

Baca Juga: Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate bakal Turunkan Harry Kane Saat Lawan Amerika Serikat

Kegiatan tersebut dipusatkan di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, dihadiri langsung oleh Wakil Menteri Agama Republik Indonesia, Prof Dr. K.H. Zainud Tauhid, serta para pejabat tinggi Kementerian Agama lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Satono memaparkan tentang keberhasilan program Kampung Zakat di Desa Sulung, Kecamatan Sejangkung.

Baca Juga: Kemunculan Tuyul Akibat Kesejahteraan Sosial yang Tak Merata: Si Miskin Cemburu ke Si Kaya?

Selain itu, dia juga menyampaikan bahwa program zakat bersama BAZNAS Kabupaten Sambas sudah banyak membantu pemerintah membangun daerah.

"Kampung Zakat Desa Sulung adalah yang paling berhasil diantara kampung-kampung lainnya di Kabupaten Sambas. Bersinergi dengan BAZNAS, saya berkomitmen kuat membentuk Kampung Zakat lainnya di setiap kecamatan," katanya.***

Tags :

Leave a comment