PKS Bakal Deklarasi Capres di Akhir Desember, Anies Berpeluang Diusung

21 November 2022 16:57 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Partai Keadilan Sejahtera atau PKS memastikan deklarasi calon presiden atau Capres untuk Pemilu 2024, akan dilaksanakan akhir Desember 2022. 

Sejauh ini, sosok Anies Baswedan berpeluang akan diusung PKS. Namu, mekanisme penetapan Capres akan diputusan melalui rapat Majelis Syura PKS.

Baca Juga: Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Cianjur, Sejumlah Rumah Warga Roboh

"Tunggu rapat Majelis Syura yang akan digelar akhir Desember," kata Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini, Senin (21/11/2022).

Selain keputusan sosok yang bakal diusung, pada rapat Majelis Syura nanti, sekaligus bakal deklarasi Capres dan Cawapres pilihan PKS.

Baca Juga: DOWNLOAD dan NONTON Summer Strike Episode 1 Sub Indonesia: Bertabur Idol, Ada Seolhyun AOA dan Im Siwan ZEA!

Sementara itu, Ketua Majelis Syura PKS Dr Salim Segaf juga memastikan masih mengkaji dukungan terhadap Anies. Ia berharap di akhir Desember nanti akan ada keputusan final.

Sementara itu, terkait sosok Ahmad Heryawan yang sebelumnya jadi calon tunggal PKS untuk diusung sebagai Cawapres, Dr Salim menilai wajar PKS menyodorkan kadernya. Terlebih posisi Cawapres untuk mendampingi Anies masih kosong.

Baca Juga: Unisma Resmikan Laboratorium Terpadu dan Sport Center

"Tapi pasti kita akan dikonsolidasikan ke partai koalisi," pungkasnya.

Ketua DPW PKS Kalbar, Arif Joni memastikan, kader PKS Kalbar tunduk dan patuh terhadap keputusan partai terhadap pilihan capres yang ditentukan nanti.***


Penulis : admin
Editor :
Tags :

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar