Tim CRW Ketapang Berhasil Pertahankan Gelar Piala Bergilir Rotary Digital Entertaiment

31 Oktober 2022 15:19 WIB
Ilustrasi

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Sebanyak 126 orang atlet profesional e-Sports Mobile Legend, ikut meramaikan Turnament Rotary Championship, S2 2022 di Kabupaten Kayong Utara.

Turnament yang diselenggarakan Rotary Digital Entertaiment, ini bekerja sama, dengan komunitas e-sports Sukadana, dan di dukung Pemerintah Kayong Utara, melalui Disporapar dan KONI Kayong Utara.

Selain itu beberapa sponsor, seperti Al Walid Group, AmoArts, Widjaja Vapehouse, WK. Wk, PT Esatu Manunggal Group, Penginapan Arnita dan CRW juga ikut menyukseskan acara tersebut.

Baca Juga: Ayah Angelina Sondakh Meninggal Dunia, Lucky Sondakh Unggah Pesan Terakhir

“Acara ini diselenggarakan dalam rangka acara tahunan dari Rotary Digital Entertaiment dan membangkitkan animo Esports di Kayong Utara, dikarenkan semenjak pandemi Covid 19 event, turnament Esports sedikit meredup,” kata ketua pelaksana kegiatan Uti Ibrahim Susanto, Senin (31/10/2022).

Ia berharap, dengan terselenggarakan turnament Rotary Championship S2 2022 bisa membangkitkan kembali Animo Esports di Kayong Utara serta menghidupkan industri esports agar berdampak positif ke Kabupaten Kayong Utara. Terlebih, Kalbar terkenal dengan gudangnya Atlet Esports.

Untuk sistem pertandingan, diterangkan Uti Ibrahim Susanto,  dilakukan secara offline dengan sistem Best of tree (BO3) dari babak penyisihan hingga grand final.

Baca Juga: Syarif Terpilih Aklamasi Nahkodai PWNU Kalbar, Kader Optmis NU Berkembang

“Tournamen Rotary Championship S2 2022 ini juga memperebutkan Trophy, Piala Bergilir Rotary Digital Entertaiment dan Uang Pembinaan dengan Total Rp5 juta,” tuturnya.

Setelah melalui rangkaian dari tahap Kualifikasi, 4 tim terbaik masuk Grand Final. Yakni Captain Jack (Kayong Utara), POC Baso (Kayong Utara), TIM CRW (Ketapang) dan Brotherhood Kage (Ketapang).

“Duel sengit terjadi di perebutan juara 3 yang mempertemukan Captain Jack VS POC Baso dikarenakan gengsi menjadi tim terbaik di Kayong Utara dan di menangkan oleh POC Baso (Kayong Utara)” ungkapnya.

Baca Juga: Tes Logika: Punya Kepintaran Profesor? Temukan Kesalahan Tantangan Siswa dan Guru dalam 5 detik?

Begitu pula perebutan juara 1, tidak kalah menarik, karena mempertemukan juara bertahan season 1 yakti Tim CRW (Ketapang) dan sang penantang Brotherhood Kage (Ketapang).

“Tim CRW berhasil menang mempertahankan gelar menjadi juara di 2 season berturut sedangkan Brotherhood Kage harus puas di juara kedua,” tuturnya.***

Tags :

Leave a comment