Diduga Tragedi Itaewon Dipicu Kehadiran Seorang Artis Ternama, Delapan Saluran Televisi Tunda Acara Hiburan

30 Oktober 2022 20:25 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Tragedi Itaewon yang menewaskan 151 orang dalam perayaan Hallowen pada Sabtu, 29 Oktober 2022 ini menjadikan Korea Selatan berkabung secara nasional.

Kabarnya seorang artis ternama ditengarai penyebab massa berhimpitan hingga korban berjatuhan dalam malam perayaan Halloween di Itaewon.

Disebut-sebut artis itu turut berada di lokasi dalam perayaan Halloween, sehingga menjadi penyebab massa berhimpitan di Itaewon.

Pasalnya massa ingin menyaksikan sosok artis yang populer di televisi dan acara hiburan tersebut.

Melansir news.sky.com, Minggu (30/10/2022), yang mengutip media lokal, tragedi Itaewon terjadi diduga karena ada seorang selebriti alias artis terkenal yang secara mengejutkan sedang berada di sana. Namun, nama artis yang dimaksud tidak disebutkan.

Baca Juga: Tragedi Pesta Hallowen di Korsel, Cerita Pengunjung dari Kemeriahan Pesta Seketika Berubah Menjadi Kepanikan

Jadi, massa ingin melihat sang idola. Akibatnya mereka berhimpitan dan berebut tempat.

Namun, itu adalah salah satu sebab, pun masih belum ada konfirmasi secara resmi mengenai penyebab utama massa berdesak-desakan secara tiba-tiba. 

Menurut petugas pemadam kebakaran yang membantu proses penyelamatan, sebagian besar korban adalah remaja dan orang dewasa berusia 20 tahunan.

Laporan lain mengatakan, aksi himpit mengimpit ini dimulai di gang sempit ketika orang-orang di kerumunan jatuh.

Sisi lain, melansir situs naver.com, Minggu (30/10/2022), efek tragedi Itaewon juga dirasakan pihak televisi.

Beberapa saluran langsung menunda atau membatalkan acara hiburan mereka. Sebut saja saluran KBS1 batal menayangkan TV Show Genuine Luxury, National Singing Contes, Animal Kingdom, dan Open Concert.

Lalu saluran KBS2 membatalkan penayangan The Boss's Ear is a Donkey's Ear, 1 Night 2 Days Season 4, dan Kim Dongjeon Hong.

SBS juga memutuskan membatalkan penayangan program Inkigayo, TV Animal Farm, Running Man, dan Sing for Gold. Begitupun MBC, batal menayangkan King of Mask Singer.

Tak hanya TV nasional, televisi berbayar seperti TV Chosun, JTBC, MBN, dan Channel A juga memutuskan membatalkan penayangan acara hiburan mereka.

Selain itu, pihak SM Entertainment yakni agensi yang menaungi EXO, Super Junior, Red Velvet, NCT, hingga SNSD alias Girl's Generation juga membatalkan agenda mereka.

Rencananya mereka hendak menggelar siaran langsung red carpet pesta Halloween Itaewon bertema SMTown Wonderland 2022.

SM Entertainment awalnya berniat menayangkan siaran langsung SMTown Wonderland 2022 melalui platform Beyond Live. Namun, akibat tragedi Itaewon, mereka pun membatalkannya.

Korban tewas di tragedi Itewon sementara ini berjumlah 151 orang dan dikabarkan akan terus bertambah. Itulah sebab, masa berkabung atas tragedi ini akan berlangsung hingga 5 November 2022.  (Adelina Lubis)

Baca Juga: Presiden Jokowi Sampaikan Belasungkawa Tragedi Perayaan Halloween di Itaewon Korsel

Tags :

Leave a comment