Presiden Jokowi Sampaikan Belasungkawa Tragedi Perayaan Halloween di Itaewon Korsel

30 Oktober 2022 19:05 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan belasungkawa atas tragedi perayaan Halloween di Distrik Itaewon, Seoul, Korea Selatan (Korsel). Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (29/10) malam.

Ucapan tersebut disampaikan Jokowi melalui akun Twitter @jokowi, Minggu (30/10/2022). Pernyataan itu dituliskan Presiden dalam bahasa Inggris. Dia mengatakan Indonesia bersama rakyat Korsel.

"Deeply saddened to learn about the tragic stampede in Seoul. My deepest condolences to those who lost their loved ones. Indonesia mourns with the people of South Korea and wishes those injured a speedy recovery," tulis Jokowi.

Terpisah, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi berduka atas tragedi Halloween di Itaewon yang menewaskan 151 orang. Hal itu disampaikan Retno dalam cuitan di akun Twitter pribadinya, @Menlu_RI.

Baca Juga: Tragedi Pesta Halloween di Korsel Tewaskan 151 Orang, KBRI Pastikan Tak Ada WNI

"Belasungkawa dan simpati saya yang terdalam kepada para korban, dan keluarga mereka, atas peristiwa tragis Halloween di Seoul," ungkap Retno.

Retno mendoakan agar korban yang terluka cepat mendapat kesembuhan. "Semoga cepat pulih bagi mereka yang terluka," ujarnya.

Baca Juga: Tragedi Pesta Halloween di Itaewon Korsel, 151 Orang Tewas akibat Desak-Desakan, Sesak, dan Terinjak

 


Penulis : admin
Editor :
Tags :

Leave a comment