Besok, Film Qodrat Tayang Perdana di Seluruh Bioskop Indonesia, Vino G Bastian dan Marsha Timothy Jadi Bintang

26 Oktober 2022 15:36 WIB
Ilustrasi

JAKARTA - Untuk pertama kalinya Aktor Vino G Bastian dan Aktris Marsha Timothy bermain di film horor bertajuk Qodrat.

Menjelang penayangan perdananya di seluruh bioskop Indonesia, besok, Kamis, 27 Oktober 2022, Vino G Bastian dan Marsha Timothy mengungkapkan pengalaman mereka saat bermain film Qodrat.

Meskipun keduanya tidak dipasangkan sebagai suami istri di film ini, namun Vino G Bastian dan Marsha Timothy mengaku sangat antusias dengan karakter mereka di film Qodrat yang disutradarai Charles Gozali ini.

Baca Juga: Kamu Rentan Sakit Perut? Yuk Kenali Penyebab dan Gejala Di Sini!

Alasan Vino G Bastian dan Marsha Timothy menerima tawaran bermain di film Qodrat, karena sejak awal sudah tertarik dengan ceritanya yang bagus.

"Dan ini tuh di luar dari yang film horor pada umumnya, karena biasanya kan mengunggulkan setannya, tapi ini justru mengunggulkan sosok ustadnya," ungkap Vino G Bastian, melansir YT TS Media, Rabu (26/10/2022).

Selain itu film Qodrat dalam pandangan Vino G Bastian cukup mengena karena berkaitan dengan anak.

Berperan sebagai ustad dalam film Qodrat bukan hal yang mudah bagi Vino G Bastian, selain harus menguasai gerakan saat meruqyah, dia juga harus mampu membaca ayat-ayat dengan tepat.

"Tapi justru karena karakter ustad itu juga akhirnya aku mau menerima tawaran bermain di film ini," sahutnya.

Mengaminkan itu, bagi Marsha Timothy ini juga merupakan film horor pertamanya. Berperan sebagai sosok Yasmin dalam film Qodrat menjadi tantangan tersendiri bagi ibu satu anak ini.

"Saat baca ceritanya, aku sudah langsung suka, dan persis Vino bilang tadi, ini film horor namun bukan film horor seperti kebanyakan," timpalnya.

Film Qodrat sendiri juga sudah berproses cukup lama. Syutingnya saja sudah dimulai sejak tahun 2020, sempat terhenti sementara karena pandemi dan aturan PPKM, syuting film ini dimulai lagi sejak tahun 2021. Hingga akhirnya rilis besok, Kamis, 27 Oktober 2022 di seluruh bioskop.

 

Vino G Bastian memerankan sebagai sosok Ustad Qodrat yang memiliki kemampuan meruqyah orang yang kerasukan dan dihinggapi roh-roh jahat.

"Cerita di film Qodrat ini juga mengharukan, karena ustad yang sudah berhasi meruqyah orang, siapa pun orang itu, namun ternyata gagal ketika hendak menyelamatkan anaknya sendiri," beber Vino G Bastian.

Rasa gagal itu yang tak bisa dia terima hingga akhirnya dia pulang ke kampung tempat dia menjalani sekolah pesantren di masa lalunya.

Maksud hati ingin membenahi imannya, rupanya di kampung itu sedang terjadi bencana. Banyak orang yang kerasukan, dan banyak juga yang sakit hingga akhirnya meninggal.

Sementara Marsha Timothy memerankan sosok perempuan yang bernama Yasmin. Dia merupakan warga kampung itu.

"Dalam cerita, Yasmin merupakan seorang ibu dari seorang anak, dan anaknya sedang mengalami sakit yang tak kunjung sembuh. Yasmin pun meminta pertolongan kepada Ustad Qodrat," sambung Marsha Timothy.

Semula Ustad Qodrat mengabaikan itu, pasalnya dia sedang berada dalam fase yang menyedihkan sebagai bapak yang kehilangan anaknya.

Hingga akhirnya dia mengetahui nama anaknya Yasmin serupa dengan nama anaknya. Sejak itu konflik juga aksi horor pun mulai terjadi. Bagaimana akhirnya film ini Apakah Ustad Qodrat berhasil atau justru mengalami kegagalan yang sama seperti yang terjadi pada anaknya itu?

Tonton besok di bioskop kesayangan Anda. * (Adelina Lubis)

Leave a comment