Ini 5 Tanda Akun Instagram Diblokir

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi
PROBOLINGGO, insidepontianak.com – Anda tidak bisa menemukan akun Instagram yang dicari? Mungkin itu karena akun tersebut sudah memblokirmu. Nah, untuk mengetahui akun Instagram yang sudah diblokir, ini lima tanda-tandanya. Yuk disimak!
  1. Cari Akun Pengguna
Untuk mengetahui akunmu diblokir, cobalah pertama kali mengetik nama Instagram-nya di bilah pencarian. Bila pembaca dapat menengoknya, artinya akun IG tidak diblokir. Sebaliknya, bila ternyata akun yang hendak diikuti tidak ditemukan, bisa saja Instagram-mu telah masuk dalam daftar black list.
  1. Isi Postingan Tidak Bisa Dilihat
Cara yang kedua dengan mengetahui postingan. Bila pengguna masih bisa menengoknya, baik dengan tampilan biasa pada beranda, ataupun ketika diklik bisa muncul. Artinya, akunmu tidak diblokir. Sebaliknya, bila ternyata postingan terdahulu milik doi kosong melompong. Bisa jadi, akunmu telah diblokir selama-lamanya.
  1. Isi Profil tidak Ditemukan
Kadang kala, bila telah dicari di kolom search akun orang yang dikehendaki masih muncul. Namun, pengguna tidak bisa mengetahui spesifik bio dan riwayat akun. Padahal, bila dilihat melalui akun lain, isi profilnya masih mengandung postingan sebelumnya, atau aktivitasnya bisa terbaca. Dengan begitu, secara otomatis akun pengguna telah diblokir. Sebab, bila tidak dapat mengetahui isi profil IG orang lain, itu artinya Instagram telah diblokir.
  1. Cek Melalui Instagram Web
Informasi pemblokiran didapat diketahui melalui cross-check ke web resmi Instagram. Untuk melakukannya, sediakan terlebih dahulu perangkat PC. Kemudian, ketiklah laman website Instagram. Selanjutnya, masuklah dengan akunmu lalu carilah nama akun di kolom search. Bila diketik akun yang dicari muncul, berarti tidak terjadi pemblokiran. Namun sebaliknya, jika akun yang diketik tak muncul berarti sudah diblokir.
  1. Stalking dengan Akun Lain
Sebelumnya perlu diperhatikan, maksud stalking di sini bukanlah untuk meneror doi. Melainkan bertujuan agar mengetahui akun pengguna diblokir atau tidak. Cobalah cari nama Instagram yang dicari melalui akun lain, dengan membuat IG baru. Bila nama Instagram-nya pun tidak muncul, maka sudah pasti akun tersebut telah diblokir. Itulah 5 tanda-tanda akun akun Instagram diblokir oleh pengguna lain. Cukup mudah dilakukan bukan? (Dzikrullah)***
Penulis : admin
Editor :

Leave a comment

wwwq

Berita Populer

Seputar Kalbar