Viral 3 Pelajar di Kota Bogor Tenteng Sajam dan Tantang Penumpang Angkot

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PROBOLINGGO, insidepontianak.com - Sebuah video yang merekam 3 orang pelajar menenteng sajam dan tantang penumpang angkot di Kota Bogor viral di media sosial.

Dalam video tersebut, terlihat jelas dua dari tiga remaja di Kota Bogor menenteng sajam jenis celurit. Sambil melihat ke arah penumpang angkot, mereka berteriak dan menantang duel para penumpang.

Rupanya, aksi 3 remaja yang menenteng sajam sambil menantang penumpang angkot di Kota Bogor ini menjadi viral. Banyak netizen yang melihatnya merasa ngeri, terlebih lagi perbuatan mereka dilakukan di siang hari.

Berdasarkan video yang dilihat Insidepontianak, nampak sebuah kendaraan roda dua dinaiki oleh tiga orang remaja, yang diduga masih berstatus pelajar.

Mereka terus mengikuti sebuah angkot yang sedang melintas pada jalur satu arah. Sambil mencoba mengimpangi laju kendaraan roda empat tersebut, mereka memperlihatkan senjata tajam celurit yang dipegang pada tangan kanan.

Dua dari remaja yang menenteng sajam itu kemudian melihat ke dalam angkot. Lantas, mereka mengajak keluar penumpang dengan kata-kata kasar, rupanya mereka hendak menantang berduel.

""Sini lu anjg, turun lu anjg!," teriak salah satu remaja yang berada di tengah, sambil melotot ke arah penumpang.

Penumpang yang ada di dalam angkot tidak bisa berbuat apa-apa ketika ditantang oleh para pelaku. Kemudian, mereka berinisiatif mengabadikan insiden tersebut melalui ponsel genggamnya.

Video ini pun sudah direpost oleh berbagai akun menfes. Salah satunya pemilik akun Instagram @dailynewsbogor, pada Kamis (31/8) pagi.

Rekaman yang berlangsung selama kurang satu menit ini, ternyata sudah sampai ke telinga pihak kepolisian. Kapolsek Bogor Timur, Kompol Syaiful Fajar membenarkan video tersebut.

Lebih lanjut, Syaiful menjelaskan bahwa aksi pengancaman di dalam video terjadi di Jl. Raya Tajur, Kota Bogor, Jawa Barat.

Dinarasikan juga di dunia maya, bahwa aksi tiga remaja itu dilakukan lantaran mereka berniat mengejar pelajar lain yang ada di dalam angkot.

Ketika sudah viral di medsos, Syaiful menyatakan pihaknya tengah melakukan pendalam secara mendalam. Dia juga menjelaskan, pihaknya akan segera mencari para terduga pelaku.

"Sudah diperintahkan untuk penyelidikan dan ditindaklanjuti," kata Fajar, Kamis (31/8).

Dalam upaya penyelidikan dan penangkapan, pihaknya mengaku telah bekerja sama dengan Unit Reskrim Polresta Kota Bogor.

"Kasat Reskrim Polresta yang akan melakukan penangkapannya," tegasnya.

Dalam keterangan terpisah, Kasat Reskrim Bogor Kota Kompol Rizka Fadhila mengamini ucapan Kapolsek Bogor Timur.

"Berdasarkan informasi masyarakat yang kami terima disertai foto dugaan pelaku dan kejadian kami lakukan penyelidikan untuk cari pelaku," ucap Rizka

Pihaknya mengaku masih belum mendapat laporan resmi dari terduga korban. Kendati demikian, pihaknya tengah bergerak untuk melakukan pencarian di berbagai sekolah.

"Laporan terkait korban tidak ada. Siang ini kami juga melakukan pengecekan ke sekolah sekaligus menghimbau dan mengantisipasi adanya kejadian serupa," tambahnya.

Di lain pihak, netizen yang mengetahui peristiwa kriminal jalanan tersebut dibuat geram. Hal itu bisa diketahui langsung berdasarkan komentar yang ditulis oleh warganet.

"Kaya gini bisa gak ya jatuhin sanksinya ke sekolahan dan orang tua bersangkutan, biar pada serius gitu mengatasi beban Negara kayak gini," sambung akun @_ariesf.

Hingga kini, video rekaman 3 remaja di Kota Bogor yang membawa sajam dan menantang penumpang angkot terus meneror netizen. Mereka berharap, pelaku segera ditangkap. (Dzikrullah) ***

Leave a comment