Bangun Sportifitas, Pj Sekda Menghadiri Pertandingan Basket HUT TNI ke-78

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Pertandingan dari berbagai kategori digelar.
Diantaranya level antar pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Putra/i, Sekolah Menengah Atas (SMA) Putra/i, serta antar Klub Putra se- Kalimantan Barat.

Acara dibuka secara langsung oleh Kasdam XII Tanjungpura ditandai dengan memukul gong kemudian dilanjutkan dengan memasukkan bola basket ke dalam jaring bersama Pj. Sekda Provinsi Kalbar dan Ketua Perbasi Kalbar beserta jajaran Forkopimda Kalbar.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat Mohamad Barri, menghadiri pembukaan pertandingan Bola Basket dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke - 78 Tahun 2023.

Kegiatan dilaksanakan di lapangan GOR Perbasi Pontianak, Senin (9/10/2023).

Pj Sekda Muhammad Bari menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya turnamen bola basket ini. Ia berharap, dengan terselenggaranya kompetisi bola basket ini, selain untuk menghibur masyarakat, juga membentuk dan membangun sportifitas dalam berkompetisi.

"Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini, dapat menghibur masyarakat juga meningkatkan kualitas olahraga Kalimantan Barat, khususnya pada olahraga bola basket. Selain itu juga bermanfaat untuk menanamkan jiwa sportivitas yang tangguh dalam berkompetisi. Semoga akan lahir atlet - atlet bola basket Kalbar yang handal kedepannya," urai Muhammad Bari.

Di tempat yang sama, Kasdam XII Tanjungpura Brigjen TNI Yufti Senjaya, mengungkapkan bahwa sebagai wujud kepedulian dan apresiasi dalam memeriahkan HUT TNI ke -78 yang mengangkat tema "Patriot TNI NKRI, Penjaga Demokrasi Untuk Indonesia Maju" dan untuk menjaga nilai-nilai semangat tersebut salah satunya dengan menggelar pertandingan bola basket.

Sejalan dengan itu, beberapa hal terkandung dalam penyelenggaraan pertandingan ini adalah untuk menumbuhkan semangat juang bagi Team yang bertanding, kerja sama, meningkatkan kemampuan fisik, serta menjaga stamina dan kebugaran tubuh.

"Oleh karenanya, secara umum olahraga sebagai salah satu aktivitas yang berguna bagi seseorang untuk menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan," kata Kasdam XII Tanjungpura.

Disamping itu, pembinaan pembinaan olahraga juga dapat membentuk watak kepribadian disiplin dan sportivitas.

"Dan tentu untuk menuju ke arah tersebut hendaknya pola pembinaan olahraga harus dilaksanakan secara berkesinambungan untuk mendapatkan prestasi yang lebih baik," tambahnya.

Pada kesempatan itu juga, pria yang dilantik sebagai Kasdam XII Tanjungpura pada 13 April tersebut, menekankan kepada penyelenggara maupun para peserta untuk bersungguh-sungguh dalam menjalankan seluruh rangkaian pertandingan, menjunjung tinggi persahabatan dan sportifitas, serta juga memperhatikan faktor keamanan.

"Saya berharap semua yang terlibat dalam penyelenggaraan ini dapat menjunjung tinggi persahabatan, sportivitas dan soliditas serta keamanan sehingga dalam berjalannya turnamen ini dapat terlaksana dengan baik," harap Yufti Senjaya. ***

Leave a comment