BEM se-Kalbar Gelar Rakerwil, Fokus Bedah Persoalan Daerah

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Badan Eksekutif Mahasiswa atau BEM se-Kalbar gelar rapat kerja wilayah, Jumat (15/12/2023). 

Agenda Rakerwil akan membedah isu-isu strategis daerah, sebagaimana tema Rakerwil: Akselerasi Gerakan Progresif Mahasiswa untuk Menyongsong Indonesia Emas 2045'.

Koordinator Wilayah BEM se-Kalbar, Sisilus Rami mengatakan, Rakerwil dilakukan untuk mempersatukan paradigma dan pola pikir menyuarakan pergerakan di Kalbar.

Rakerwil juga membahas isu daerah ke tingkat nasional. Salah satunya persoalan infrastruktur Kalbar yang saat ini masih banyak yang belum mendapat perhatian pembangunan.

"Isu daerah kita angkat ke tingat nasional. Jangan hanya isu nasional kita daerahkan," kata Sisilus.

Ia mengajak peran mahasiswa bersama-sama mengawal kemajuan Kalbar. Sebab, Kalbar perlu perwakilan yang dapat memperjuangkan kepentingan masyarakat.

"Seperti Jalan di Kalimantan Barat yang tidak dilihat masyarakat atau wakil masyarakat. Tentunya dengan kehadiran Wakil rakyat dalam diskusi ini dapat memperjuangkan itu," katanya.

Untuk diketahui, diskusi ini menghadirkan sejumah narasumber. Di antaranya Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalbar, Suib, Anggota DPRD Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar, perwakilan Pemerintah Kota Pontianak dan Rektor UPB, Purwanto. (andi)***

Leave a comment