Resep Seblak Cobek Viral di TikTok: Bumbu Meresap, Pedas Pol!

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Yuk buat resep seblak cobek viral yang lagi ramai di TikTok, ditanggung kamu akan kegaihan.

Menu seblak cobek ini lagi banyak dibicarakan di dunia maya, apalagi yang buatnya babang Rafael SMASH yang cucok abis bukan.

Dijamin mudah dan enak resep seblak cobek viral di TikTok ini. Bahan-bahannya pun dengan mudah kamu dapatkan di rumah, terutama kerupuk.

Bumbu seblak khas Sunda hanya menggunakan cabai rawit, bawang putih, dan kencur yang diuleg. Nah, seblak cobek yang viral ini menggunakan bumbu seblak yang otentik.

Hidangan berbahan utama kerupuk ini disajikan dalam berbagai versi. Ada seblak yang dimasak dengan tambahan kuah dan bahan lainnya seperti bakso, kerupuk, dan sayuran. Ada juga yang ditambahkan bumbu lain seperti bawang merah, saus sambal, dan kecap manis.

Saat merebus kerupuk, pastikan untuk tidak merebusnya terlalu matang supaya tekstur seblak tidak terlalu lembek. Pastikan juga untuk menambahkan Royco Kaldu Ayam ke dalam bumbu seblak cobek agar cita rasanya makin sedap.

Untuk jajanan berbahan aci lainnya, kamu bisa coba resep cireng, cilok kuah pedas, dan baso aci. Follow juga akun Instagram Masak Apa Hari Ini untuk berbagai resep makanan yang sedang viral!

Bahan

3 Porsi
200 g kerupuk mawar putih mentah
4 sdm minyak
20 buah cabai rawit hijau
5 buah cabai rawit merah
4 siung bawang putih
5 cm kencur
1 batang daun bawang, iris
1 sdt Royco Kaldu Ayam
Air, untuk merebus

Cara membuat

  1. Rebus air hingga mendidih. Masukkan kerupuk, masak hingga matang. Angkat. Aduk bersama 1 sdm minyak. Sisihkan.
  2. Haluskan cabai, bawang putih, kencur, dan Royco Kaldu Ayam. Tambahkan irisan daun bawang. Sisihkan.
  3. Panaskan minyak, siramkan ke atas sambal ulek, aduk rata.
  4. Masukkan kerupuk yang sudah direbus, aduk rata. Sajikan.

Bagaimana? bisa dengan mudah kamu ikuti dan tiru bukan? Selamat mencoba. (REDAKSI)

Leave a comment