Pj Gubernur Apresiasi Peluncuran Buku Kiprah dan Kisah Inspiratif Politisi Kalbar

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, dr. Harisson membuka acara Launching Buku Politisi "Kiprah dan Kisah Inspiratif Politisi Kalbar”.

Launching buku digagas oleh Media Inside Pontianak di Aming Kopi Podomoro Pontianak, Jum'at (2/2/2024).

Buku tersebut mengisahkan perjalanan dan kisah - kisah menarik dan inspiratif dari sosok - sosok politisi besar Kalimantan Barat.

Ini merupakan buku pertama dari tiga buku yang rencananya akan diterbitkan kedepannya.

Tiga buku tersebut adalah buku Kiprah dan Kisah Inspiratif Politisi Kalbar, Liputan mendalam atau investigasi, serta sosok inspirasi yang berasal dari tokoh biasa.

Yang menarik dari buku ini yakni menceritakan kiprah dan kisah ada 22 tokoh yang terdiri dari mantan Gubernur, mantan Wali Kota, Bupati, hingga DPRD kabupaten dan kota.

Pj Gubernur Harisson, mengapresiasi buah karya dari Inside Pontianak ini.

Ia mengatakan ini sebagai salah satu bukti penghargaan yang diberikan kepada sosok - sosok yang telah mengabdikan dirinya untuk kemajuan di Kalimantan Barat.

Harisson memberikan penghargaan kepada Inside Pontianak atas penerbitan buku.

"Buku ini mengangkat kisah nyata dari para politisi - politisi besar kalimantan barat yang telah mengabdikan dirinya untuk kemajuan Kalbar. Jadi para pemuda, juga bisa membaca buku ini untuk belajar menjadi seorang politisi yang handal," ungkapnya.

Tak lupa ia berterimakasih kepada para politisi yang telah berbagi pengalaman kepada para pembaca.

“Terimakasih juga kami sampaikan, kepada para politisi kalbar yang sudah menuangkan pemikirannya melalui kisah - kisah yang dapat memberikan motivasi tersendiri pbagi para pembacanya. Termasuk para pemuda (Gen Z) untuk terus membaca, baik politis kalbar maupun nasional," paparnya.

Direktur Utama Inside Pontianak, Muhlis Suhaeri menambahkan, bahwa Politisi yang ditulis dalam buku memberikan gambaran, orang-orang pinggiran punya kesempatan sukses meniti karir dengan perjuangan dan kerja keras mereka.

“Salah satu pelajaran dari para tokoh itu adalah, betapa pendidikan merupakan suatu sarana mengubah nasib, mencari jati diri, sampai kemudian muncul dan menjadi tokoh di masyarakat, komunitas, partai, atau elit politik dan pemerintahan,” katanya.

Ia juga menyebutkan, tetap optimis untuk mencetak buku yang mana saat ini mulai tergerus dengan digitalisasi.

“Bagi kita mencetak buku itu sesuatu yang istimewa. Membaca buku fisik, memberikan pengalaman yang berbeda dibanding membaca buku digital," tambahnya.

Ia juga menghaturkan terima kasihnya kepada semua yang telah berkontribusi sehingga mampu menghasilkan karya buku yang banyak dinanti ini.

“Saya berterimakasih, hari ini tak hanya mengeluarkan buku, namun menghargai tokoh yang ada di buku ini. Saya ucapkan terimakasih kepada tim inside pontianak, keluarga sahabat yang telah memberikan dukungan yang tak terhingga dari semua pihak," ucapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa buku yang diluncurkannya saat ini bersifat naratif, membuat pembacanya melintasi ruang dan waktu, memberikan pengalaman yang berbeda dan kisah yang menarik dari para sosok dalam menghadapi tantangan untuk sebagai pelajaran menghadapi masa depan.

“Politik bukan hanya perebutan kekuasaan, tapi agar kita bisa membangum masa depan yang lebih baik. Kita dapat memetik hikmah dan pelajaran dari politisi yang lain. Sekali lagi, semoga buku ini dapat menjadi sumber inspirasi dalam menapaki perjalanan politik bagi kita semua," pungkasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Gubernur Kalimantan Barat Periode 2018 - 2023, Sutarmidji, Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya Agus Sudarmansyah, Anggota DPRD Provinsi Kalbar Arif Joni, Pengamat Politik dari UNTAN Jumadi, Politisi Muda Kalbar Herzaky Mahendra Putra, Owner Aming Coffee dan hadirin lainnya. ***

Leave a comment