Pj Walikota Apresiasi Peran Pramuka Bentuk Karakter Generasi Muda

11 Maret 2024 11:31 WIB
Pelantikan Dewan Kerja Cabang (DKC) PAW Gerakan Pramuka Kota Pontianak masabakti 2022-2027.

PONTIANAK, insidepontianak.com - Dewan Kerja Cabang (DKC) merupakan wadah pelatihan dan pengembangan kaderisasi kepemimpinan masa depan gerakan Pramuka.

Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian menghadiri pelantikan Dewan Kerja Cabang (DKC) Kota Pontianak masa bakti 2022-2027 di Aula Sultan Syarif Abdurrahman Kantor Wali Kota. 

DKC Kota Pontianak langsung dilantik oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pontianak Firdaus Zarin. 

DKC juga mempunyai tugas membantu pimpinan Kwartir Cabang dalam mengelola kegiatan Pramuka Penegak dan Pandega.

Ani Sofian yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Pontianak, mengapresiasi peran Pramuka dalam membentuk karakter generasi muda yang tangguh dan berkarakter. 

Ia menyatakan komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak untuk terus mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan Pramuka.

“Sehingga melahirkan anak-anak yang berakhlak mulia dan berjiwa kepemimpinan,” ujarnya.

Ia berharap kepada anggota Pramuka Kota Pontianak untuk semakin meningkatkan peran dan kontribusinya dalam pembangunan kota serta pembentukan karakter generasi muda yang berkualitas.

“Jadikan Pramuka sebagai wadah dalam pembentukan fisik, mental dan karakter generasi muda yang tangguh,” tuturnya.

Ani juga berpesan kepada adik-adik Pramuka sebagai generasi muda untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan, mencermati, memahami, mengamalkan dan mengimplementasikan Dasa Darma Pramuka yang menjadi pedoman seorang Pramuka untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kalau itu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, saya generasi muda kita khususnya Kota Pontianak akan menjadi generasi andalan kedepan,” yakinnya. ***

Leave a comment