Pj Walikota Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Gang Kurnia Sari

20 Maret 2024 11:12 WIB
Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian menyerahkan bantuan kepada korban musibah kebaran di Gang Kurnia Sari Jalan Tanjung Raya 2 Pontianak Timur.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Untuk meringankan beban Buce dan keluarga, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak memberikan bantuan sandang pangan.

Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian menyebut, sejak awal tahun 2024, ini menjadi musibah kebakaran ketujuh yang menimpa masyarakat Kota Pontianak.

Untuk itu ia mengimbau agar warga berhati-hati terhadap aliran listrik. Misalnya saat mengecas handphone, pastikan sudah dicabut dari colokan listrik ketika sudah penuh, juga pastikan kompor tidak dalam keadaan menyala.

“Intinya pastikan keamanan kelistrikan atau hal-hal lainnya yang bisa berpotensi menjadi penyebab kebakaran,” pesannya.

Ani menambahkan, sejumlah bantuan yang diberikan kepada korban musibah kebakaran antara lain berupa terpal, kasur, family kit dan makanan siap saji. Selanjutnya adalah lauk pauk siap saji, sandang dewasa pria dan sandang dewasa wanita.

“Kemudian makanan untuk berbuka dan sahur selama tujuh hari, untuk meringankan beban yang dapat musibah,” urainya.

Buce Bungki (29) dan istri tengah tidur lelap saat kepulan asap sudah terkumpul di ruang dapur dan lantai dua rumahnya yang terletak di Gang Kurnia Sari Jalan Tanjung Raya 2 Kelurahan Saigon Kecamatan Pontianak Timur, pada Selasa (19/3/2024) malam. 

Saat itu, ia dan istri menghidupkan kipas angin karena merasa kepanasan, tidak lama setelahnya, keduanya mendengar bunyi aneh dari belakang rumah.

“Awalnya kami pikir pencuri, karena bunyinya tok tok, tapi saat kami melihat asap sudah ngebul dan ada api,” ungkapnya.

Belum sempat menyelamatkan beberapa barang, kobaran api lebih dulu menyelesaikan sebagian besar bangunan rumah. Ia tidak menyangka kebakaran musibah yang diduga akibat korsleting arus listrik ini menimpa rumahnya. 

Para tetangga pun datang untuk ikut menyetorkan api.

“Di rumah ini kami dua orang suami istri, kalau saya tempati dari tahun 2022 pindah ke sini ikut istri, tapi rumahnya sudah ada sejak istri lahir,” ceritanya.

Melalui bantuan tersebut, Buce merasa kembali semangat untuk menjalani aktivitasnya sebagai tutor di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Pontianak.

“Kami sangat berterima kasih dan mengucapkan terima kasih untuknya, semoga bantuannya bermanfaat,” tuturnya usai menerima bantuan dari Pemkot Pontianak, yang diserahkan langsung oleh Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian, Rabu (20/3/2024). ***

Leave a comment