Jalan di Sebelah SMKN 1 Sukadana Dibongkar Orang Tak Dikenal, Warga Dibuat Kesal

25 Maret 2024 15:47 WIB
Jalan di sebelah SMKN 1 Sukadana dibongkar orang tak dikenal untuk pasang gorong-gorong. (Istimwa)

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Jalan kabupaten di sebelah SMKN 1 Sukadana, Kayong Utara, dibongkar oleh oknum tak bertanggungjawab.

Jalan yang baru dicor beton itu, dipecahkan dan digali untuk memasang gorong- gorong. Akibatnya, jalan itu menjadi rusak. Membuat akses warga terhambat.

Irfan, warga setempat, ikut kesal dengan ulah oknum tak bertanggungjawab itu. Menurutnya, pemasangan gorong-gorong selain merusak jalan, juga mempercepat air pasang masuk dan membanjiri pemukiman warga.

"Sebelum ada gorong-gorong saja air sudah masuk. Ini dibuat lagi gorong-gorong rendah dari jalan, siap-siap curah hujan tinggi atau air pasang, air akan cepat masuk," tutur Irfan, Senin (25/3/2024).

Pemasangan gorong-gorong dengan cara merusak jalan umum itu sudah beberapa pekan berlangsung. Tapi sampai sekarang, tak kuncung diperbaiki.

Sehingga, jalan itu terpaska dipasang papan agar warga bisa melintas. Kondisi ini sangat membahayakan pengguna jalan.

Kepala Dinas PUPR Kayong Utara, Budi belum memberikan penjelasan terkait pembongkaran jalan di samping SMKN 1 Sukadana tersebut. Upaya konfirmasi telah dilakukan lewat pesan WhatsApp. Tapi sampai sekarang belum direspons.***

Leave a comment