Pj Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman Safari Ramadhan di Masjid Attaqwa Bahas Infrastruktur

29 Maret 2024 11:23 WIB
Pj Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman di Masjid Jami Attaqwa, Desa Selat Remis, Kecamatan Teluk Pakedai Kabupaten Kubu Raya

KUBU RAYA, insidepontianak.com - Melanjutkan kegiatan safari ramadhan 1445 Hijriah selama bulan ramadhan, Pj Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman mengunjungi Masjid Jami Attaqwa, Desa Selat Remis, Kecamatan Teluk Pakedai Kabupaten Kubu Raya.

Pj Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman saat safari ramadhan menuturkan keinginannya terkait pemerataan pembangunan infrastruktur di setiap desa yang ada di Kabupaten Kubu Raya.

Diakui Pj Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman saat safari ramadhan di Kecamatan Teluk Pakedai bukan lagi kecamatan tertinggal karena ia melihat sudah banyak akses jalan menuju kecamatan yang ada di Kabupaten Kubu Raya tersebut.

“Alhamdulillah sudah banyak kemajuan, banyak akses jalan ke lokasi ini,” kata Pj Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman.

Menurutnya, ada beberapa hal yang harus diperbaiki seperti infrastruktur jalan dan jembatan penghubung, mengingat Kecamatan Teluk Pakedai merupakan salah satu kecamatan perairan atau pesisir di Kabupaten Kubu Raya.

“Mudah-mudahan nanti ada jalan darat. Hal itu sudah saya sampaikan pada Musrenbang kemarin, yaitu mendorong adanya perencanaan jembatan," urainya.

Jembatan yang menghubungkan tersebut dari Rasau Jaya ke Pinang, atau Parit Sarim ke Sungai Nipah. "Mudah-mudahan ini bisa terwujud," cetusnya.

Lebih lanjut Pj Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman berharap adanya kerja sama dan perhatian terhadap akses jalan, baik dari masyarakat maupun pihak perkebunan sawit.

Dirinya juga mencontohkan, akses jalan di Desa Air Putih ke Desa Pinang Luar Kecamatan Kubu Kabupaten Kubu Raya yang dulu beredar bagus saat ini aksesnya banyak hilang.

“Melihat seperti itu, saya minta tolong kepada perusahaan sawit untuk membuka kembali akses. Alhamdulillah, sudah ada pertemuan dengan perusahaan, dan mereka siap untuk membuka kembali jalan tersebut. Saat ini sudah mulai dikerjakan,” ujarnya.

Dengan dibukanya kembali akses jalan tersebut, Kamaruzaman Berharap hal itu menjadi langkah awal pembangunan infrastruktur yang ada dan didukung oleh pihak swasta.

“Mudah-mudahan nanti di Teluk Pakedai juga bisa begitu. Semoga nanti lebih bagus lagi. Dulu kita bermimpi di Teluk Pakedai ini bisa masuk mobil. Alhamdulillah sekarang sudah menjadi kenyataannya, meskipun aksesnya saat ini masih melalui feri,” lanjutnya.

Selanjutnya Pj Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman berharap, ke depan Kecamatan Teluk Pakedai bisa memiliki jembatan permanen. Tak hanya infrastruktur fisik, namun juga berperan strategis dalam mendorong pertumbuhan ekonomi.

"Sehingga usaha- usaha masyarakat bisa berkembang dan mewujudkan Kabupaten Kubu Raya yang sejahtera dan mandiri,” harapnya.

Seperti safari ramadhan di kecamatan lainnya, pada kegiatan itu Pj Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman juga menyerahkan bantuan sembako dan perlengkapan ibadah untuk perwakilan masyarakat.

Camat Teluk Pakedai Supriadi mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pj Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman dan memberikan bantuan kepada warganya.

“Terima kasih kepada Pak Pj Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman dan jajarannya. Mudah-mudahan ini memberikan harapan baru untuk warga di Kecamatan Teluk Pakedai Kabupaten Kubu Raya,” tutupnya. ***

Leave a comment