BKD Lakukan Kerjasama dengan Bank Kalbar Dalam Pengelolaan Keuangan Daerah

7 Juni 2024 14:03 WIB
Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Kayong Utara Tengku Rosihan Anwar dan Kepala Bank Kalbar Cabang Sukadana Agung Saptono Haliardi lakukan kerjasama

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Pemerintah Kabupaten Kayong Utara dan Bank Kalbar Cabang Sukadana resmi menandatangani perjanjian kerjasama Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Kayong Utara, Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah Daerah pada Pemerintah Kabupaten Kayong Utara dan Implementasi Transaksi Non Tunai Dalam Penerimaan dan Pengeluaran Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara.

Penandatanagan dilakukan oleh Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Kayong Utara Tengku Rosihan Anwar dan Kepala Bank Kalbar Cabang Sukadana Agung Saptono Haliardi baru baru ini.

Kartu kredit Pemerintah Daerah ialah kartu kredit yang dapat digunakan untuk pembayaran atas belanja yang dibebankan pada APBD.

Sedangkan Perjanjian Kerjasama Implementasi Transaksi Non Tunai dalam Penerimaan dan Pengeluaran Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara bertujuan dalam rangka melakukan pengembangan Sistem Teknologi Informasi dalam penerimaan dan pengeluaran. 

Sedangkan perjanjian kerjasama pengelolaan keuangan Daerah  Kabupaten Kayong Utara adalah untuk menyimpan dan mengelola uang pada rekening Kas Umum Daerah yang terdapat pada Bank Pembangunan Daerah Kalbar Cabang Sukadana.

Tengku Rosihan Anwar menjelaskan hasil kolaborasi dengan Bank Pembangunan Daerah Kalbar Cabang Sukadana ini merupakan suatu kemajuan yang positif dalam pengelolaan keuangan daerah.

"Penandatanganan merupakan langkah penting dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengelolaan keuangan daerah, Semoga kerjasama ini dapat mengundang kerjasama-kerjasama yang lain untuk kemajuan dan meningkatkan akuntabilitas keuangan daerah," ungkap Tengku Rosihan.


Penulis : M Fauzi
Editor : Muhlis Suhaeri

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar