Closing Gelaran International Outbound Mobility FEB UNISMA  Tampilkan Performance Culture

10 Juni 2024 15:51 WIB
Mahasiswa FPTP UTHM Malaysia menampilkan Melayu Dance “ Lemak Manis” yang merupakan budaya mengakar di Johor Bahru dan sangat popular.

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Keberhasilan program Outbond Mobility yang diselenggrakan oleh dosen dan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang  pada 26-31 Mei 2024 lalu menorehkan berbagai prestasi. 

Prestasi tersebutpun melahirkan berbagai agenda kegiatan internasional bersama FEB UNISMA dan FPTP UTHM  Malaysia dengan  mengambil tema“ Giving Positive Impact For Global Welfare” ini telah menyelesaikan berbagai rangkaian kegiatan seperti visiting scholar, presentation paper, guest lecture, visting industry, community service. Rangkaian terakhir dalam kegiatan ini digelar Closing dan Performance Culture antar dua negara serta pembagian sertifikat.

“Kami sangat mengapresiasi kehadiran FEB UNISMA  yang telah mengikuti International Inbound Mobility Program selama 1 minggu dengan berbagai program yang sudah dirancang dan dijalankan. Kegiatan ini banyak sekali memberikan manfaat, karena bisa membangun sinergi antar perguruan tinggi yakni UTHM Malaysia dan FEB UNISMA", ujar  Assoc. Prof Azlina Md.  Yassin selaku Deputy Dean FPTP UTHM Malaysia.

Sementara itu Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang Nur Diana SE, MSI, CMA, CBV, CERA mengucapkan apresiasi atas Kerjasama yang dibangun dengan UTHM Malaysia sehingga dapat mensupport berbagai kegiatan internasional dosen dan mahasiswa FEB UNISMA.

“Ke depan apa yang telah disepakati antara FEB UNISMA & FPTP UTHM harus direalisasikan melalui berbagai program nyata seperti program join research antara dosen maupun mahasiswa, Join program dalam pengembangan organisasi kemahasiswaan, internship, research dan Publikasi , updet kurikulum serta program internasional lainnya” tutur Diana. 

“Kami ucapkan terima kasih atas hospitality yang sangat istimewa sehingga tanpa kendala mendukung berbagai program internasional yang kami jalankan, “ timpal Diana.

Kegiatan ini sebagai pendukung pengakuan FEB Unisma terutama prodi Manajemen dan Akuntansi yang telah mendapat akreditasi internasional FIBAA dari Jerman, serta sebagai langkah maju untuk meningkatkan internasionalisasi UNISMA dalam mendukung worls Class University.

Selain itu dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada semua  pimpinan, dosen dan mahasiswa FPTP UTHM Malaysia yang mendukung dan mensukses International oubound Mobility Program . 

Menurut dia, kegiatan tersebut banyak memberikan manfaat bagi kedua perguruan tinggi, karena tidak hanya saling bertukar secara akademik namun juga bertukar budaya.

Acara dilanjutkan dengan Culture Performance dari Mahasiswa FPTP UTHM Malaysia yang menampilkan  Melayu Dance “ Lemak Manis” yang merupakan budaya mengakar di Johor Bahru dan sangat popular.

Sementara Mahasiswa FEB UNISMA dengan mengenakan busana adat meanpilkan Maumere Dance dengan diiringi music yang rancak gembira.(PK)


Penulis : M Fauzi
Editor : Wati Susilawati

Leave a comment