Berupaya Generasi Kalbar Terbebas Stunting, Windy Lakukan Aksi Nyata

30 Agustus 2024 18:57 WIB
Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kalbar, Windy Prihastari Harisson

PONTIANAK, insidepontianak.com - Tak henti-hentinya melakukan aksi nyata demi mengupayakan generasi Kalbar terbebas dari stunting (zero stunting).

Pemerintah Provinsi Kalbar bersama TP-PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kalbar berupaya menurunkan angka prevalensi stunting di Provinsi Kalimantan Barat, menuju Indonesia Emas Tahun 2045.

Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kalbar, Windy Prihastari Harisson melakukan aksi nyata bersama Gerakan Orang Tua Asuh (GOTA) yang diinisiasi oleh Anggota KORPRI Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalbar di Aula Kantor Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kalbar, Jum'at (30/8/2024).

Sebanyak 7 anak stunting akan didampingi melalui GOTA, dan akan terus dipantau tumbuh kembangnya hingga dinyatakan bebas dari stunting.

"Mulai hari ini DISTPH beserta jajarannya akan memantau selama 3 bulan kedepan tumbuh kembang anak-anak ibu, mereka akan memperhatikan pola gizi serta pemenuhan gizi bagi anak stunting," ujar Windy.

Dalam menatap Indonesia Emas Tahun 2045, Windy berharap anak-anak Kalbar terbebas dari stunting, maka dari itu pola gizi anak-anak harus terus diperhatikan.

"Karena kita ingin mempersiapkan anak-anak Kalbar menjadi generasi emas 2045 yang merupakan suatu momen menuju Indonesia Maju dengan tingkat perekonomian yang tinggi. Maka itu kita harus mempersiapkan SDM yang unggul untuk menjadi penerus bangsa ini," katanya

Selain itu, Pj. Ketua TP-PKK mengapresiasi DISTPH Kalbar yang telah melaksanakan Gerakan Orang Tua Asuh bagi anak stunting.

"Pemerintah Provinsi Kalbar akan selalu hadir membantu masyarakat untuk mewujudkan masyarakat yang maju dan mempunyai SDM yang baik. Saya yakin DISTPH yang bersedia menjadi GOTA untuk membantu anak stunting akan mendapatkan amal jariyah," tutup Windy.

Agenda dihadiri Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kalbar, Ir. Florentinus Anum beserta jajarannya dan Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan Kalbar, D. Efy Masfiaty M Bari, beserta Jajaran TP-PKK Kalbar. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar