Pj Sekda Kabupaten Landak Heri Adiwijaya Soroti Pentingnya Peran Pemuda Indonesia

28 Oktober 2024 15:33 WIB
Pj Sekda Kabupaten Landak Heri Adiwijaya

LANDAK, insidepontianak.com - Pj Sekda Kabupaten Landak Heri Adiwijaya menyoroti pentingnya peran pemuda dalam pembangunan nasional dan upaya membentuk masa depan Pemuda Indonesia yang lebih maju.

Hal itu ditegaskan Heri Adiwijaya saat membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga, Ario Bimo Nandito Ariotedjo saat bertindak sebagai Pemimpin Upacara pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 di Halaman Kantor Bupati Landak, Senin (28/10/2024). 

Dijelaskan Pj Sekda Kabupaten Landak bahwa momentum peringatan Sumpah Pemuda ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda di Kabupaten Landak dan seluruh Pemuda Indonesia untuk terus berkarya dan berinovasi, membangun negeri dari akar hingga puncaknya.

Dirinya mengajak seluruh lapisan membuka kesempatan seluas-luasnya kepada Pemuda Indonesia untuk berpartisipasi dalam seluruh dimensi pembangunan Indonesia.

"Sesuai dengan kompetensi dan passion masing-masing," ujar Pj Sekda Kabupaten Landak Heri Adiwijaya saat membacakan sambutan Menpora.

Pj Sekda Landak mengajak seluruh ASN di lingkungan pemerintah Kabupaten Landak untuk peduli kepada pembangunan kepemudaan. 

"Marilah kita perbaiki kepedulian kita kepada pemuda indonesia melalui perbaikan pelayanan kepemudaan," tuturnya.

Termasuk perbaikan tata kelola pelayanan kepemudaan dan dengan dukungan sumber daya sehingga kondisi kepemudaan indonesia menjadi lebih baik.

"Yang tercermin dengan kenaikan indeks pembangunan pemuda," ujarnya.

Terkait pelaksanaan pilkada serentak tahun 2024 Pj Sekda Landak kembali mengajak seluruh ASN untuk berperan aktif menciptakan pilkada yang damai dan bermartabat

"Tidak henti-hentinya kami mengajak kita semua berperan aktif dalam menciptakan pemilukada yang damai dan bermartabat," tegasnya.

Pj Sekda Landak mengajak untuk bijak dalam setiap tindakan jangan memperkeruh suasana terutama di dunia maya/sosial media. Hindari provokasi dan sampaikan aspirasi dengan cara yang bijak," ujarnya.

Heri Adiwijaya kembali menegaskan membuka seluas-luasnya kepada Pemuda Indonesia berpartisipasi dalam seluruh dimensi pembangunan Indonesia.

Upacara Sumpah Pemuda turut dihadiri unsur Forkopimda, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD dan peserta upacara dari kalangan ASN dan Organisasi Kepemudaan serta pelajar Sekolah Menengah Atas yang turut memperingati hari bersejarah bagi Pemuda Indonesia ini. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

ikalsm

Berita Populer

Seputar Kalbar