Tekan Inflasi Jelang Imlek, Pemkab Mempawah Gelar Operasi Pasar

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

MEMPAWAH, insidepontianak.com - Sekaligus untuk menekan inflasi yang terjadi di Indonesia.

Pemkab Mempawah menggelar Operasi Pasar dalam rangka menyambut Hari Raya Imlek 2575 di Vihara Hotek Kecamatan Segedong.

Bupati Mempawah Erlina, yang hadir mengatakan, operasi pasar dilakukan sebagai wujud kepedulian Pemkab Mempawah kepada masyarakat yang akan merayakan Tahun Baru Imlek.

"Dengan operasi pasar ini diharapkan dapat membantu masyarakat karena harga yang dijual di bawah harga pasaran," ungkapnya.

Lebih jauh, Erlina mengimbau kepada masyarakat yang hadir untuk dapat mensukseskan Pemilihan Umum serentak Tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang.

"Mari kita sukseskan pesta demokrasi dengan berpartisipasi datang ke TPS untuk memberikan hak pilih kita, dan jangan golput ya, karena peran serta masyarakat akan menjadi penentu pemimpin bangsa di masa depan," harapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perindagnaker Kabupaten Mempawah, Johana Sari Margiani mengatakan, kegiatan operasi pasar ini dilaksanakan untuk masyarakat yang akan merayakan Tahun Baru Imlek dan dilaksanakan pada 6 Kecamatan yang ada di Kabupaten Mempawah.

“Dengan paket yang dijual seharga Rp100 ribu dan sebanyak 350 paket dengan tiap paketnya mendapatkan 5kg beras, 2kg gula pasir dan 1 liter minyak, jadi sudah disubsidi Rp34 ribu. Mudah-mudahan ini bisa membantu bapak/ibu, karena untuk saat ini kita masih merasakan inflasi dengan kenaikan bahan pokok,“ ucapnya. ***


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment