Pelantikan Wakil Rektor dan Dekan, Siap Terbangkan Unisma Menuju World Class University

5 Agustus 2024 14:22 WIB
wakil rektor dan dekan Unisma masa bakti 2024-2028 resmi dilantik

MALANG, insidepontianak.com - Universitas Islam Malang (Unisma) resmi memiliki wakil rektor dan dekan masa bakti 2024-2028. Pelantikan digelar secara khidmat di Lantai 7 Gedung Pascasarjana Unisma, Kamis (1/8) kemarin. 

Para wakil rektor dilantik oleh Sekretaris Dewan Pembina Yayasan Unisma, Dr. Mochtar Data, M.Pd. Sedangkan para dekan dilantik oleh Rektor Unisma, Prof. Drs. Junaidi, M.Pd., Ph.D.

Adapun Wakil  Rektor yang dilantik adalah  dr. Erna Sulistyowati, MKes. PhD. sebagai Wakil Rektor 1  Dr. Ronny Malavia Mardani, SE. MM. sebagai Wakil Rektor 2  Dr. Muhammad Yunus, MPd sebagai Wakil Rektor 3  dan Dr. Hasan Zayadi, MSi sebagai Pjs Wakil Rektor 4.

Dalam kesempatan tersebut Rektor Unisma mengatakan, jajaran dekan dan wakil rektor yang dilantik merupakan rata-rata orang baru. Karena yang menjabat sebelumnya sudah dua periode, sehingga tidak diperpanjang.

Prof Junaidi pun berharap besar kepada para pejabat yang dilantik. Utamanya mampu bersinergi dan satu tekad bersama membawa Unisma ke arah yang lebih baik. 

“Tugas awal mereka menerjemahkan visi misi rektor yang menjadi turunan dari visi misi Unisma,” ucap Prof. Drs. Junaidi, M.Pd., Ph.D.

Dari empat wakil rektor tersebut hanya Wakil Rektor 4 yang jabatannya masih Penjabat Sementara (Pjs). Masa kerjanya satu tahun. “Terkait hal ini karena memang kebutuhan institusi,” katanya.

Dia mengingatkan kepada seluruh wakil rektor dan dekan yang baru dilantik untuk menyatukan tekad membangun Unisma menuju mileston di Tahun 2027. Cita-cita menjadikan Unisma sebagai World Class University harus tercapai.

 “Semangat besar kita adalah mengantarkan Unisma terbang lebih tinggi. Landasannya sudah siap. Dan kita saat ini sudah mulai bergerak,” ungkapnya.

Pria asal Lumajang ini juga mengungkapkan tantangan besar Perguruan Tinggi Swasta saat ini adalah meningkatkan jumlah mahasiswa. Sehingga ia berharap Unisma harus benar-benar memiliki terobosan inovatif untuk mempu mendongkrak jumlah mahasiswa saat ini. 

Menurutnya, untuk meningkatkan kepercayaan dan ketertarikan masyarakat, Unisma harus memiliki keunikan. Minimal harus memperkuat segmentasi sebagai Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU).

 “Karakteristik kita sebagai PTNU harus tetap kuat. Mengakar dari semua lapisan. Maka langkah harus dijaga adalah menjalin kerja sama dan komunikasi dengan NU baik struktural maupun kultural, agar Unisma terus berada di deretan atas kampus unggul,” harapnya.

Sementara itu, untuk jajaran Dekan yang dilantik, yakni Dr. Drs. H. Abdul Jalil, M.Pdi sebagai Dekan Fakultas Agama Islam, Dr. Arfan Kaimudin, SH., MH sebagai Dekan FH, Dr. Ir. Hj. Anis Rosyidah, MP sebagai Dekan Fakultas Pertanian, Dr. Nurul Humaidah, M.Kes dilantik menjadi Dekan Fakultas Peternakan, Dr. Ena Marlina, ST., MT dilantik sebagai Dekan Fakultas Teknik. Selanjutnya, Dr. Husain Latuconsina, S.Pi., M.Si dilantik sebagai Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Dr. Hamidin, S.Pd., M.Pd dilantik sebagai Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Afifudin, SE., MSA., Ak dilantik sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dekan Fakultas Ilmu Administrasi diisi oleh Dr. Afifudin., S.Ag., M.Si dan terakhir Dekan Fakultas Kedokteran diisi oleh dr. Rahma Triliana, M.Kes., Ph.D.


Penulis : M Fauzi
Editor : Wati Susilawati

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar