PKS Resmi Usung Farhan-Leo di Pilkada Ketapang

16 Agustus 2024 10:45 WIB
Ketua DPW PKS Kalbar, Arif Joni Prasetyo menyerahkan SK Pengusungan kepada bakal calon bupati dan wakil bupati Ketapang, Farhan-Leo, Jumat (16/8/2024). (Insidepontianak.com/Andi Ridwansyah)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Partai Keadilan Sejahtera atau PKS memastikan mengusung duet Farhan-Leo Rantan di Pilkada Ketapang 2024.

Surat Keputusan atau SK Rekomendasi PKS kepada Farhan-Leo telah diserahkan Ketua DPW PKS Kalbar, Arif Joni Prasetyo, Jumat (16/8/2024). 

Dukungan PKS ini menambah kekuatan pasangan ini, karena sebelumnya Farhan-Leo juga telah mendapat rekomendasi Demokrat, dan PKB.

PKS sendiri punya dua kursi di DPRD Ketapang. Jika ditambah Demokrat 5 kursi dan PKB 2 kursi, maka sudah sembilan kursi dan dipastikan Farhan-Leo sudah memenuhi syarat untuk mendaftar ke KPU. 

Adapun jadwal pendaftaran pasangan calon kepala daerah akan dibuka KPU secara serentak pada 27-29 Agustus 2024. 

Ketua DPW PKS Kalbar, Arif Joni Prasetyo mengatakan, pertimbanga PKS mengusung Farhan-Lep di Pilkada Ketapang, selain pengalaman dan kesamaan visi-misi, keduanya juga punya elektabilitas yang tinggi. 

"Sepak terjang dan pengalaman beliau (Farhan) di eksekutif dan kacah politik membuat PKS punya keyakinan pasangan ini InsyaAllah bisa membawa Ketapang lebih baik, adil makmur dan sejahtera," kata Arif Joni Prasetyo. 

Karena itu, secara resmi PKS Kalbar menyerahkan SK DPP PKS kepada Farhan-Leo. Sementara , SK B1-KWK sesuai format KPU akan diserahkan DPP PKS pada 20 Agustus. 

"Dengan penyerahan SK tersebut, maka resmilah PKS mengusung Farhan-Leo sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Ketapang," tegasnya. 

Arif Joni yakin Farhan-Leo bisa memenangkan kontestasi Pilkada Ketapang 2024. Ia pun menyerukan pengurus DPD dan seluruh kader PKS di Kabupaten Ketapang turun ke akar rumput berjuang memenangkan pasangan ini.

"Bagi DPD PKS Ketapang, kami minta agar pasangan Bapak Farhan-Leo didaftarkan ke KPU," pintannya.***

Tiket Terpenuhi 

Bakal calon Bupati Ketapang, Farhan tak lupa mengucapkan terima kasih kepada PKS yang telah memberi kepercayaan untuk mengusungnya bersama Leo maju sebagai pasangan calon kepala daerah di Pilkada Ketapang. 

"Dengan dukungan PKS kami sudah memenuhi kursi yang diisyaratkan, untuk mendaftar ke KPU karena sudah mendapat dukungan Demokrat, PKB dan PKS dengan total sembilan kursi," kata Farhan. 

Namun demikian, Farhan meegaskan terus berikhtiar untuk mendapatkan dukungan dari partai politik yang lain untuk bersama-sama membangun Ketapang. 

Dia bertekad, membangun Ketapang yang lebih baik, dan memberi pelayanan terbaik untuk masyarakat ke depan. 

"Mudah-mudahan dukungan kita yang solid bisa mengantarkan Farhan-Leo sebagai bupati dan wakil bupati Ketapang," harapnya. 

Bakal Calon Wakil Bupati Ketapang, Leo Rantan menyebut, dukungan PKS menjadi semangat untuk bertarung di Pilkada 2024. Ia berharap dukungan masyarakat untuk bersama-sama membangun Ketapang yang lebih baik.***


Penulis : Andi Riswansyah
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar