Silaturahmi dengan Warga Pawangi, Midji Bahas Perkembangan Masjid Baitunnur

6 Oktober 2024 20:17 WIB
Sutarmidji bersilaturahmi dengan masyarakat, dan pengurus Masjid Baitunnur di Desa Pawangi, Kecamatan Capkala, Kabupaten Bengkayang, Minggu (6/10/2024) siang. (Istimewa)

BENGKAYANG, insidepontianak.com -Gubernur Kalbar periode 2018-2023 Sutarmidji bersilaturahmi dengan masyarakat, dan pengurus Masjid Baitunnur di Desa Pawangi, Kecamatan Capkala, Kabupaten Bengkayang, Minggu (6/10/2024) siang. 

Kedatangan Sutarmidji ke sana, sekaligus meninjau bangunan baru Masjid Baitunnur yang masih dalam proses pengerjaan. 

Ditemani Wakil Bupati Bengkayang periode 2021-2024, Syamsul Rizal, Midji-sapaan karibnya sempat berkeliling melihat progres bangunan masjid yang baru. 

Hingga kemudian keduanya berbincang santai dengan pengurus masjid, untuk membahas perkembangan pembangunan masjid tersebut.

Midji pun berpesan kepada panitia pembangunan, jangan takut masjid yang dibangun tidak selesai. Karena ketika masyarakat membangun masjid dengan ikhlas karena Allah SWT, tentu akan diberikan kemudahan-kemudahan. 

"Saya yakin kalau untuk pembangunan masjid, Insyaallah pasti ada jalannya. Saya wali kota (di Pontianak) 10 tahun, Masjid Mujahidin itu, (dulu) yayasan hanya memberikan kita Rp1,6 miliar, tapi masjid itu dalam tiga tahun bisa diselesaikan dengan Rp105 miliar. Kalau diniatkan saya yakin bisa cepat,” ceritanya.

Untuk itu, ia juga mengimbau kepada umat muslim di sana agar mau membantu pembangunan masjid tersebut. 

Sebagai umat muslim, menurut Midji, sudah sewajarnya untuk menyisihkan atau membelanjakan harta dunia di jalan Allah SWT. Salah satunya dengan menyumbang untuk pembangunan rumah-rumah ibadah. 

Selain itu, ia juga meminta panitia pembangunan mengusulkan proposal ke pemerintah provinsi (pemprov) agar bisa mendapat bantuan hibah. 

Setiap usulan yang masuk melalui Biro Kesra di tahun berjalan, maka akan direalisasikan di tahun anggaran berikutnya. 

"Kalau dari saya untuk (kebutuhan) sajadahnya saya siap membantu. Sajadahnya tebal, dengan ketebalan 15 milimeter (mm)," ucap Midji.**


Penulis : Abdul Halikurrahman/ril/bis
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar