Kampanye di Kelurahan Setapuk Singkawang, Didi Haryono Sampaikan Tekad Bawa Kalbar Maju

10 Oktober 2024 14:19 WIB
Calon wakil gubernur Kalbar nomor urut 1, Didi Haryono berkampanye dialogis di Kelurahan Setapuk Singkawang. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Calon wakil gubernur Kalbar nomor urut 1, Didi Haryono mendapat dukungan masyarakat Kota Singkawang.

Dukungan ini disampaikan saat bersilaturahmi dengan warga di Kelurahan Setapuk, Singkawang, Rabu, 9 Oktober 2024.

Hadir dalam kesempatan ini, pasangan Calon Wali Kota Singkawang nomor urut 3, Andi Syarif dan Yusnita Fitriadi.

Dalam kesempatan ini, Didi yang merupakan putra asal Singkawang ini menyalami satu persatu masyarakat, sekaligus mendengarkan aspirasi masyarakat.

Di hadapan ratusan masyarakat, Didi mengenalkan dirinya merupakan warga kelahiran Sambas. Namun, dibesarkan di Singkawang.

"Ada beberapa teman sekolah saya yang hadir di sini malam ini," ungkap laki-laki yang biasa disapa Bang Didi ini.

Didi pun berharap dukungan masyarakat untuk memenangkan pasangan Midji-Didi di Pilgub Kalbar.

Dia mengungkapkan alasan dirinya maju mendampingi Sutarmidji tak lain, untuk melanjutkan pembangunan Kalbar yang lebih baik.

Ia menyebut, sudah banyak capaian pembangunan selama Sutarmidji memimpin Kalbar. Di antaranya adalah desa mandiri, infrastruktur, pendidikan dan kesehatan yang sudah dirasakan langsung oleh masyarakat. Di Sambas Sendiri, kini sudah hadir Jembatan Sungai Sambas Besar.

Pembangunannya sudah hampir rampung. Proyek stategis nasional ini diusulkan Pemprov Kalbar di masa kepemimpinan Sutarmidji sebagai gubernur.

Kala memimpin Kalbar, hanya sekedar ada satu desa mandiri yakni Desa Sutera, di Kayong Utara. Namun, saat ini terjadi percepatan peningkatan desa mandiri menjadi 1079 desa.

"Tidak ada lagi desa yang tertinggal dan sangat tertinggal," kata Didi.

Tak hanya itu saja, lima tahun Sutarmidji juga berhasil meningkatkan status jalan dengan kategori mantap.

Di akhir kepemimpinan Sutarmidji jalan mantap sudah mencapai 80 persen. Sutarmidji juga sudah mewujudkan sekolah gratis jenjang SMA dan SMK. Termasuk pembangunan sekolah.

Di samping itu, di zaman Sutarmidji juga telah melakukan pembangunan sektor kesehatan salah satunya adalah RSUD Soedarso Pontianak.

Ke depan, jika mendapat amanah, ia bersama Sutarmidji akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan, pendidikan, dan memperhatikan UMKM. Sebab, telah teruji mampu menggerakkan perekonomian saat Covid-19.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : -

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar