Martinus Sudarno Komitmen Majukan Sektor Pariwisata Sekadau

13 Oktober 2024 20:35 WIB
Martinus Sudarno. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Calon Bupati Sekadau, nomor urut 2, Martinus Sudarno berkomitmen memajukan sektor pariwisata di Bumi Lawangkwari jika terpilih sebagai Bupati Sekadau di Pilkada 2024. 

Salah satunya yang bakal dilakukan Martinus bersama Muhammad adalah mendorong investasi masuk ke Sekadau dengan membangun hotel yang representatif. Tak hanya itu saja, ia juga bertekad membangun infrastruktur pariwisata. 

Martinus Sudarno menilai, potensi pariwisata dan produk unggulan Sekadau banyak. Namun, infrastruktur pariwisata di Sekadau tak menunjang. 

"Makanya Kabupaten Sekadau harus ditata. Sehingga menarik untuk dikunjungi," katanya. 

Adapun yang akan dilakukan dengan mempercepat pembangunan infrastruktur di daerah pariwisata, sehingga bisa dijangkau dengan mudah. 

"Jika infrastruktur jalan dibangun menuju tempat wisata, maka orang akan datang, dan dalam waktu yang tidak terlalu lama bisa mendongkrak pendapatan masyarakat," katanya optimis. 

Di samping itu, politisi PDI Perjuangan ini juga menilai, perlunya dukungan investasi masuk ke Kabupaten Sekadau. Tujuannya agar dapat membuka lapangan pekerjaan, dan menambah pendapatan asli daerah dari sektor pajak. 

"Misalnya di Sekadau saat ini belum ada hotel yang representatif, kita akan undang investor bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Daerah yang nantinya akan kita bangun hotel," ucapnya. 

Dengan adanya hotel yang representatif, maka otomatis akan menarik wisatawan, dan menambah Pendapat Asli Daerah atau PAD dari sektor pajak hotel, restoran dan hiburan. Disamping itu, juga berkontribusi dalam membuka lapangan kerja. 

"Ini penting selain menumbuhkan sumber ekonomi baru, juga meningkatnya potensinya pendapatan asli daerah," pungkasnya.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : -

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar