SMK Negeri 6 Pontianak Kirim 6 Siswa Ikuti Lomba Tari Budaya Fun Work Kemenkumham Kalbar

21 Juli 2024 20:49 WIB
Siswa SMK Negeri 6 Pontianak foto bersama usai mengikuti kegiatan lomba tari budaya Fun Work Kemenkumham Kalbar di Hotel Grand Mahkota, Minggu (21/7/2024) sore. (Insidepontianak.com/Greg)

PONTIANAK, insidepontianak.com – SMK Negeri 6 Pontianak, mengirim enam siswanya untuk mengikuti perlombaan tari budaya yang digelar di halaman Hotel Grand Mahkota, Pontianak, Minggu (21/7/2024) sore.

Lomba ini merupakan rangkaian event Fun Work Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM atau Kanwil Kemenkumham Kalbar bertajuk: “Harmoni Berbudaya."

Sesuai dengan tema, siswa SMK Negeri 6 Pontianak menyajikan tarian Tidayu, yang menggabungkan tarian khas tiongha, dayak dan melayu.

Enam orang siswa yang mengikuti lomba ini, tiga di antaranya siswa kelas 10 dan tiga siswa kelas 12. Masing-masing bernama, Ayna, Nayla, Tasya, Caca, Selom, dan Nisa.

Kepala SMK Negeri 6 Pontianak, Veny Lestari memuji event lomba tari daerah yang digelar Kemenkumham Kalbar.

Lomba ini menjadi wadah bagi siswa dalam memperaktikkan kegaitan-kegaitan ekstrakurikuler atau ekskul seni tari yang selama ini menjadi program sekolah.

"Kami akan terus berprogres untuk mencetak prestasi," kata Veny.

Menurutnya, sebagai pendatang baru menang atau kalah dalam kompetisi itu hal biasa dan tak menjadi soal.

Sebab, yang terpenting adalah sisi edukasi agar disiplin dalam latihan team work, dan berani bertanggung jawab di atas panggung.

"Kami akan terus membuat anak-anak SMKN 6 Pontianak sibuk dengan pengembangan diri dalam hal positif," ujarnya.

"Sesuai dengan quotes kami, SMK Negeri 6 Pontianak be a good one," lanjutnya.

Guru pendamping dan selaku pelatih tari SMKN 6 Pontianak, Eri Turmudanti mengatakan baru pertama kali mengirim anak-anak didiknya mengikuti kompetisi tari.

"Jadi ini adalah hal yang luar biasa anak-anak dapat tampil secara maksimal," kata Eri.

Ia berharap, lomba perdana yang diikuti ini bisa memicu peningkatan mental anak-anak didiknya semanga mengikuti kompetisi.

"Karena kita baru memulai ekskul tari lagi, maka ke depannya agar dapat lebih berkarya dan berkreativitas lagi," ucapnya.***


Penulis : Gregorius
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar