Disdikbud Kalbar Apresiasi Program Sarapan Bersama SMK Negeri 6 Pontianak

3 Agustus 2024 10:07 WIB
Kepala SMK Negeri 6 Pontianak, Veny Lestari bersama Pengawas Pembina Disdikbud Kalbar, Lesty Legina Lestari saat memberikan arahan kepada siswa dalam kegiatan sarapan bersama di SMK Negeri 6 Pontianak, Jumat (2/8/2024). (Insidepontianak.com/Greg)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalimantan Barat, mengapresiasi kegiatan sarapan gratis bersama di SMK Negeri 6 Pontianak.

Sebab, dalam kegiatan sarapan bersama itu, sekolah juga menanamkan nilai kebersamaan dan nilai hidup bersih kepada siswa.

Adapun kegiatan sarapan bersama ini merupakan program gerakan sekolah sehat yang mekankan pada pemenuhan gizi dan sehat fisik pada siswa. 

“Kami rasa kegiatan sarapan bersama ini merupakan kegiatan yang sangat baik dilakukan di ruang lingkup sekolah,” kata Pengawas Pembina SMKN 6 Pontianak, Disdikbud Kalbar, Lesty Legina Lestari, Jumat (2/8/2024).

Menurutnya, kegiatan ini menjadi salah satu upaya dari sekolah dalam menjaga kesehatan bersama. Tak hanya itu, kegiatan ini juga menjalin kebersamaan antarguru dan murid.

“Ini merupakan usaha yang bagus,bukan hanya kesehatn fisik, namun kesehatan mental juga,” katanya.

Kepala SMK Negeri 6 Pontianak, Veny Lestari mengungkapkan, kegiatan sarapan bersama diinisiasi dari literasi keagamaan, contohnya pembacaan yasin. Dan dilanjutkan dengan sarapan bersama.

“Mereka menyiapkan makanannya, dengan membawa tempat bekal dan tumbler,” kata Veny.

Sementara itu, pihak sekolah juga menyiapkan konsumsi tambahan, seperti telur rebus dan bubur kacang hijau. Tujuannya, untuk meningkatkan kesehatan anak-anak dengan nutrisi yang bergizi.

“Sehingga mereka siap belajar dan berprestasi,” ujarnya.

Selain itu, Veny menjelaskan, bahwa dalam kegiatan sarapan bersama ini diikuti oleh tiga kelas, di antaranya kelas 10, 11 dan 12. Dengan, tujuan agar mereka saling mengenal satu dengan lainnya, serta menanamkan pendidikan karakter terhadap siswa.

Menurutnya, anak-anak yang menempuh pendidikan di era sekarang, perlu untuk menanamkan pendidikan karater, agar memiliki prilaku yang baik kedepannya.

“Saya rasa kegiatan ini dapat berjalan secara berkelanjutan,” pungkasnya.***


Penulis : Gregorius
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar