HUT ke-5 Komunitas UMKM Keluarga Khatulistiwa Gelar Bazar dan Pembuatan Izin Usaha

15 Agustus 2024 14:15 WIB
Foto bersama komunitas UMKM Keluarga Khatulistiwa saat merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5, di Kantor Camat Pontianak Selatan. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Komunitas Usaha Micro Kecil Menengah atau UMKM Keluarga Khatulistiwa menggelar kegiatan bazar dan pembuatan izin usaha untuk anggotanya, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-5.

Kegiatan HUT UMKM Keluarga Khatulistiwa ini berlangsung dari tanggal 10-11 Agustus 2024, di Halaman Kantor Camat Pontianak Selatan, Kota Pontianak.

“Kegiatan ini kami selenggarakan guna memberikan kesempatan kepada pelaku usaha skala micro untuk mendapatkan perizinan usaha,” kata Ketua UMKM Keluarga Khatulistiwa, Agus Ramlan, Senin (13/8/2024).

Agus mengungkapkan, bahwa nantinya, pelaku usaha berkesempatan mendapatkan NPWP, NIB, PIRT, hingga Sertifikasi Halal untuk usaha mereka.

Sebagaimana diketahui,  jumlah anggota UMKM Keluarga Khatulistiwa telah mencapai 300 pelaku usaha yang tersebar diseluruh Kalimantan Barat.

Di antaranya, Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya, Mempawah, Sintang, hingga Ketapang. 

Tak hanya itu, pelaku UMKM juga akan dibuatkan akun toko online, seperti Tokopedia Seller, dan Akun Gobiz untuk pengembangan usaha lebih luar di dunia digital.

Menurut Agus, dengan dibuatkannya akun toko online dapat memberikan kemudahan kepada pelaku usaha dalam mengembangkan kegiatan usahanya.

“Baik skala lokal maupun pengembangan secara nasional melalui platform-platform digital seperti marketplace dan lain-lain,” ujarnya.

Disamping itu, perayaan HUT UMKM Keluarga Khatulistiwa juga diisi dengan rangkaian kegiatan seru lainnya, seperti senam sehat, jalan santai, dan seminar.

Agus menuturkan, bahwa perayaan HUT ke-5 ini merupakan kegiatan yang spesial. Sebab, baru pertama kali digelar.

“Tim sangat solid sehingga kegiatan akbar ini dapat tergelar,” tuturnya.

Ia berharap, perayaan HUT ke-5 UMKM Keluarga Khatulistiwa dapat menjadikan komunitas ini tetap jaya dan terus berkembang.

“Saya harap dapat memberikan yang terbaik bagi kota Pontianak pada khususnya dan Kalbar pada umumnya,” harapnya. (Greg)


Penulis : Gregorius
Editor : Wati Susilawati

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar