Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian: Hargai Pilihan Politik Tiap Individu

26 Agustus 2024 13:44 WIB
Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian saat Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur

PONTIANAK, insidepontianak.com – Mendukung proses pengamanan dan menjaga ketertiban umum selama Pilkada di Kota Pontianak. 

Hal itu ditegaskan Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian saat Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur, di ruas Jalan Rahadi Usman Taman Alun Kapuas, Senin (26/8/2024).

Apel digelar oleh Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Barat (Kalbar).

“Berkaca dari Pemilihan Presiden (Pilpres) bulan Februari kemarin, alhamdulillah prosesnya lancar dan aman, bahkan di titik yang rawan juga lancar tanpa hambatan berarti, terima kasih kepada Polda Kalbar,” ungkapnya, usai apel.

Ani Sofian mengajak masyarakat Kota Pontianak untuk ikut berkontribusi memilih kepala daerah, karena satu suara sangat berarti menentukan nasib pembangunan. Warga Kota Pontianak akan menentukan pilihan pasangan gubernur-wakil gubernur serta pasangan wali kota-wakil wali kota.

“Siapapun yang kita pilih, pastikan kita memilih berdasarkan hati nurani dan tanpa paksaan, berdasarkan program yang diusung serta paling penting menghormati pilihan masing-masing,” papar Pj Wali Kota.

Ia mengingatkan masyarakat untuk turut berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar. Ani Sofian bilang, setiap warga dapat melaporkan kejadian yang mencurigakan atau potensi gangguan keamanan kepada pihak berwajib.

"Mari kita bersinergi dan berkolaborasi untuk menciptakan kota Pontianak yang aman dan kondusif. Dengan kerjasama yang solid, kita dapat menghadapi berbagai tantangan dengan lebih baik," pungkasnya.

Gelar operasi pengamanan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan rasa aman di kalangan masyarakat Pontianak dan menjadi langkah awal yang baik dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan di Kota Pontianak. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

wwwq

Berita Populer

Seputar Kalbar