Polres Sambas Ungkap Kronologi Kecelakaan Maut di Sajingan Besar Tewaskan 2 Ibu-ibu

26 September 2024 22:38 WIB
Warga berkerumun di lokasi kejadian kecelakaan di jalan wilayah Dusun Tanjung, Desa Senatab, Sajingan Besar untuk menolong korban. Kecelakaan ini melibatkan mobil dump truk dan pengendara sepeda motor berboncengan tiga orang, dan dua di antaranya tewas, satu kritis. (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com - Unit Lantas Polres Sambas ungkap kronologi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil drump truk dan pengedara sepeda motor yang menewaskan dua ibu-ibu dan 1 pria kritis, di Sajingan Besar, Kamis(26/9/2024).

Kasat Lantas Polres Sambas, Iptu Yunita mengatakan, peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 7.30 WIB. Pengendara sepeda motor berbonceng tiga.

"Sepeda motor yang dikendarai oleh Yanto, membawa Lusiana Tating dan Yuli dari arah Desa Sentaban menuju Desa Sanatab," ujarnya.

Lanjut dia, saat pengedara sepeda motor melaju di tikungan, tiba-tiba di depannya muncul mobil dump truk yang juga berkecepatan tinggi, sehingga kecelakaan tak terhindarkan..

Belakangan, pengemudi damp truk yang dikemudikan DA, juga menyalib pengendara sepeda motor saat dii tikungan itu dengan kecepatan tinggi, sehingga memasuki jalur yang berlawanan.

"Karena peristiwa, tersebut 2 ibu-ibu meninggal dunia dan 1 orang kritis atas nama Yanto dilarikan ke RSUD Abdul Aziz Singkawang," katanya.

Kapolsek Sajingan Besar Iptu Edy Sutrisno mengungkapkan, pihaknya telah menyambangi rumah korban untuk berbelasungkawa.

"Kami menyampaikan turut belasungkawa, serta mendoakan almarhum mendapatkan tempat yang layak disisi Tuhan Yang Maha Esa. Untuk keluarga yang ditinggalkan, agar senantiasa diberi ketabahan dan keikhlasan serta keteguhan iman dalam menerima musibah ini," ucapnya.***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar