Meriahkan HUT RI ke-79, Lomba Mancing Diikuti 678 Warga Desa Semuntai

13 Agustus 2024 16:14 WIB
Foto: insidepontianak.com -- Ratusan Pemancing sedang ikuti lomba mancing di Sungai Kapuas, Desa Semuntai, Kecamatan Mukok Kabupaten Sanggau

SANGGAU, insidepontianak.com -- Pemerintah Desa Semuntai Kecamatan Mukok Kabupaten Sanggau mengelar lomba mancing ikan di Sungai Kapuas dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-79.

Sebagai agenda tahunan, lomba mancing itu disambut antusias oleh warga.

Total ada sebanyak 678 pemancing yang mengikuti lomba tersebut, terdiri dari warga sekitar hingga masyarakat dari luar Kabupaten Sanggau.

Kepala Desa Semuntai Nuryadin Menyampaikan Selain ajang kompetisi, kegiatan ini juga menjadi ajang rekreasi untuk melepas stress dari rutinitas kerja sehari-hari.

Menurutnya, kegiatan ini sangat positif. Karena disamping dapat mengisi hari kemerdekaan Indonesia yang ke 79 , kegiatan ini juga dapat menjadi ajang silaturahmi dengan sesama sembari menyalurkan hobi memancing.

“Memancing adalah salah satu hobi yang banyak digandrungi oleh masyarakat, termasuk warga di Kabupaten Sanggau, apalagi ini ada hadiahnya,” katanya.

Oleh karena itu, Kades berharap, ke depan acara mancing mania ini dapat digelar secara rutin.

Selain mengisi waktu luang, ajang tersebut juga dapat menarik minat wisatawan berkunjung. (ans)


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar