Pj Bupati Suherman Puji Kinerja PMI Kabupaten Sanggau dalam Momentum HUT ke-79

27 Oktober 2024 10:47 WIB
Foto: insidepontianak.com -- Pj. Bupati Kabupaten Sanggau, Suherman saat melepas peserta jalan sehat HUT PMI ke-79 tahun 2024 di Markas PMI Kabupaten Sanggau pada Minggu (27/10/2024) pagi.

SANGGAU, insidepontianak.com -- Pj Bupati Kabupaten Sanggau, Suherman mengapresiasi kinerja Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sanggau yang telah banyak membantu masyarakat di tengan situasi perubahan iklim ekstrem yang memicu peningkatan kejadian bencana di Kabupaten Sanggau.

Hal tersebut disampaikan Suherman saat menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) PMI ke-79 dengan tema "Aksi Adaptasi Perubahan Iklim" yang digelar PMI Kabupaten Sanggau pada Minggu, (27/10/2024) pagi bertempat di Markas PMI Kabupaten Sanggau.

Menurutnya, perubahan iklim merupakan fenomena yang tidak bisa dihindarkan, akibat dari degradasi lingkungan dan pemanasan global. Karenanya, langkah antisipasi dan mitigasi harus diperhitungkan.

"Saya berharap PMI terus berperan aktif memberikan kontribusi signifikan dalam meningkatkan ketahanan masyarakat serta turut membantu memulihkan kondisi lingkungan," kata Suherman.

Kemudian, Suherman juga menilai PMI Kabupaten Sanggau sudah sangat responsif dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Baik untuk kebutuhan darah dan memberikan bantuan kepada korban mencana alam/non alam.

"Mari kita melaksanakan amanat dari PMI dengan penuh keikhlasan, profesional dan akuntabel sehingga mendapatkan kepercayaan dari masyarakat," ujarnya.

Selanjutnya, Ketua PMI Kabupaten Sanggau, Yohana Kusbariah mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada PMI Pusat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sanggau yang telah banyak mendukung kegiatan dan program PMI Kabupaten Sanggau. 

Baik itu berupa anggaran, sarana prasarana dan moril, sehingga PMI Kabupaten Sanggau bisa maksimal dalam memberikan bantua kepada masyarakat.

Untuk itu, kata Yohana Kusbariah, HUT PMI ke-79 jadi momentum penting bagi PMI Kabupaten Sanggau untuk meningkatkan kinerja kegiatan dan capaian program agar dapat membantu lebih banyak masyarakat Kabupaten Sanggau yang membutuhkan bantuan.

Dari pantauan insidepontianak.com, HUT PMI ke-79 tahun 2024 tersebut dirangkai dengan kegiatan jalan sehat yang diikuti ratusan peserta yang terdiri dari para ASN di lingkungan pemerintah Kabupaten Sanggau, Pelajar dan masyarakat umum.

Tampak kagiatan tersebut juga dihadiri, Anggota DPRD Kabupaten Sanggau, Efipania Ratih Kumala Dewi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting serta Pengurus dan Relawan PMI Kabupaten Sanggau. 


Penulis : Ansar
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

ikalsm

Berita Populer

Seputar Kalbar