Lewat Kompetisi E-sport, PLN Singkawang Kampanyekan Layanan REC

23 Agustus 2024 12:49 WIB
Salah satu tim yang sedang fokus pada pertandingan PLN Mobile Legends Competition Go Renewable Energy. (Dok PLN)

SINGKAWANG, insidepontianak.com - PLN Singkawang sukses gelar PLN Mobile Legends Competition Go Renewable Energy, sebagai rangkaian perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-79. 

Event E-sport bertajuk "Merdeka Bebas Polusi" ini telah dimulai sejak Jumat (16/8/2024). Diikuti 160 peserta yang dibagi menjadi 32 tim. Berlangsung di Aming Coffe, Kota Singkawang. 

Manager PLN UP3 Singkawang, Martinus Irianto Pasensi menyampaikan, kompetisi E-sprot yang digelar pihaknya ini sekaligus menjadi wadah mengampanyekan energi hijau lewat layanan Renewable Energy Certificate (REC) kepada generasi muda. 

REC adalah sertifikat yang membuktikan satu megawatt-jam (MWh) listrik dihasilkan dari sumber energi terbarukan, seperti surya, angin, atau air. Inilah yang disebut sumber energi baru terbarukan (EBT). 

"Saya ucapkan terima kasih kepada pihak pemerintah Kota Singkawang dan penggiat E-sport Indonesia (ESI) Kota Singkawang yang sudah mendukung penuh kegiatan ini," ucap Martinus. 

"Terima kasih juga kepada seluruh peserta yang ikut memeriahkan kompetisi ini dan turut serta dalam mengampanyekan energi bersih,” sambungnya. 

Martinus berharap, turnamen E-sport ini jiga mewadahi para atlet mengasah kemampuan sebelum mengikuti event di jenjang nasional maupun internasional.

General Manager PLN UID Kalbar, Joice Lanny Wantania apresiasi PLN Singkawang yang sudah menggagas komoetisi E-Sport sebagai wadah mengampanyekan energi hijau kepada anak-anak muda. 

"Ini merupakan salah satu bentuk dukungan dari PLN untuk pengembangan bidang E-sport, sekaligus memperkenalkan layanan REC," katanya. ***


Penulis : Abdul Halikurrahman/ril
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar