Wujud Komit di Dunia Pendidikan, Indosat Berikan Bantuan Pendidikan di SMPN 20 Siantan

12 Juni 2024 08:53 WIB
Mewujudkan peluang tanpa batas untuk generasi muda, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand Tri, memberikan sejumlah bantuan kepada Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 20 Siantan, Kalimantan Barat.

PONTIANAK, insidepontianak.com - Mewujudkan peluang tanpa batas untuk generasi muda, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand Tri, memberikan sejumlah bantuan kepada Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 20 Siantan, Kalimantan Barat.

Hal itu dilakukan Indosat dalam melanjutkan komitmennya di dunia pendidikan. 

Dukungan yang diberikan Indosat diantaranya adalah beasiswa pendidikan kepada siswa-siswa yang berprestasi di sekolah tersebut. Tidak hanya itu, Indosat turut membiayai peremajaan beberapa fasilitas di SMPN 20 Siantan. 
 
Reski Damayanti, Chief Legal and Regulatory Officer Indosat Ooredoo Hutchison,  mengatakan pendidikan merupakan kunci untuk mempersiapkan calon penerus masa depan bangsa sesuai visi Indonesia Emas 2045.

Pihaknya percaya dengan fasilitas pendidikan yang memadai dan dukungan penuh terhadap pengembangan potensi diri.

"Maka generasi muda Indonesia akan memliki kesempatan yang lebih baik untuk mencapai cita-cita dan impian mereka, termasuk siswa-siswi di SMPN 20 Siantan," ungkapnya.

Sebagai perusahaan yang berkomitmen mewujudkan tujuan besarnya dalam menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia, dukungan pendidikan di SMPN 20 Siantan ini menjadi salah satu wujud nyata kontribusi yang Indosat berikan kepada komunitas lokal di seluruh Tanah Air. 

Sementara itu, dalam mewujudkan segala bentuk kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang digagasnya, Indosat berfokus kepada 4 (empat) pilar kegiatan yang berkelanjutan, diantaranya Pendidikan Digital, Pemberdayaan Komunitas, Lingkungan Hidup, dan Filantropi. 

Dukungan pendidikan di SMPN 20 ini merupakan bagian dari pilar Filantropi. Sebelumnya, di Circle Kalimantan Sulawesi Maluku dan Papua (Kalisumapa), Indosat turut menghadirkan berbagai dukungan CSR di pilar yang sama, diantaranya di Madrasah Al Khairat & SMPN 1 Mempanga – Moutong Sulawesi Tengah.  

Selain bantuan pendidikan secara langsung, Indosat juga memberikan beasiswa gratis belajar coding secara online melalui program Indosat Ooredoo Hutchison Digital Camp atau IDCamp.

IDCamp bertujuan untuk mencetak developer/programmer muda Indonesia yang siap berkarya di berbagai sektor industri untuk mendukung pertumbuhan ekonomi digital. 

Sejak peluncurannya di tahun 2019, IDCamp telah memberikan lebih dari 180 ribu beasiswa coding gratis kepada talenta digital di Indonesia. 

“Kami berharap dukungan yang kami berikan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan prestasi dari para siswa. Terima kasih atas kolaborasi yang luar biasa dari pihak sekolah sehingga kegiatan positif ini dapat terwujud,” tutup Reski. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment