HP OPPO Reno 7 Z 5G: Jeroan Luas Penampilam Elit, Cocok Buat Kado Natal

21 Desember 2022 09:37 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com – Bingung mencari kado yang pas untuk acara Natal nanti? Kenapa tidak memilih teknologi saja. HP OPPO Reno 7Z 5G sangat cocok untuk dibungkus.

Alasan tepat kenapa HP OPPO Reno 7 Z 5G sangat cocok untuk hadiah Natal, karena smartphone tersebut memiliki spesifikasi yang bukan kaleng-kaleng. Harga yang ditawarkan juga lumayan untuk sekelas ponsel elit sekelas itu.

Tapi jangan salah paham dengan ujaran harga HP kelas elit, tidak sampai menguras isi kantong juga kok. Jadi smartphone OPPO Reno 7 Z 5G cocok sekali buat hadiah Natal nanti.

Baca Juga: Yuks Simak, Berikut Lima Manfaat Mayones bagi Kesehatan

Biar tidak menimbulkan tanda tanya, langsung saja menuju ke pembahasan smartphone OPPO Reno 7 Z 5G.

Tidak hanya spesifikasinya yang dibahas, harga detail smartphone OPPO Reno 7 Z 5G juga ikut dicantumkan. Jadi siapkan modalmu, mumpung hari Natal masih jauh.

Spesifikasi OPPO Reno 7 Z 5G

Datang diperkenalkan di perempat tahun awal 2022, OPPO Reno 7 Z 5G memiliki dimensi 160,6mm x 73,2mm x 7,81mm. Mempunya bodi ramping, membuat bobot smartphone ini cukup ringan, hanya berbobot 173 gram saja.

Ponsel pintar tersebut juga datang dengan dua varian warna, pertama Startrails Blue dan opsi lainnya berupa Starry Black. Pasti menambah penampilan lebih glowing.

Di bagian muka, terdapat layar yang dilapisi dengan AMOLED seluas 6,43 inci. Kaca tersebut juga dilapisi dengan spek anti gores Corning Gorilla Glass 5.

Untuk tampilan visual, OPPO Reno 7 Z 5G memiliki tampilan video atau gambar Full HD Plus (2.400 × 1.080). Refresh yang dimiliki berada pada angka 60 Hz dan responsible layar 180 Hz.

Untuk masalah brightness, kecerahan ponsel canggih tersebut tembus sampai 600 nitts, serta kerapatan pikselnya berupa 409 ppi.

Masih tetap membahas bagian depan, terdapat sebuah kamera yang membentuk tompel imut (punch hole) di sisi kiri atas. Lensa yang dimiliki beresolusi 16MP (f/2.4).

Di punggung OPPO Reno 7 Z 5G terdapat tiga buah kamera menempel kokoh, masing-masing berlensa 64MP (f/1.7), makro dan depth 2MP (f/2.4). Pastinya potret yang dihasilkan memiliki kemulusan apik.

Bagian kamera tersebut juga dilengkapi dengan fitur 'Dual Orbit High'. Bila sistem ini diaktifkan, notifikasi yang diterima akan diwakilkan oleh spek tersebut yang menyala di pinggiran kamera selayaknya cincin.

Kegunaan Dual Orbit High bukan untuk itu saja, sistem ini juga bisa pakai untuk mencharge HP. Jadi firur tersebut akan memberitahukan apakah ponsel sedang aktif mengisi daya atau tidak.

Beralih ke bagian utama, OPPO Reno 7 Z 5G ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 695. Hardware sangar ini terlebih dikombinasikan dengan RAM 8GB dan 128GB penyimpanan.

Tidak puss dengan itu, pengguna bisa menambahkan RAM sebanyak 5GB yang dipinjam melalui storage. Sehingga total yang dihasilkan akan berlipat sampai 13GB RAM.

Untuk memori penyimpanan juga bisa diperluas, caranya dengan menambahkan memori macroSD sampai ukuran 1TB.

Untuk mengimbango hardware sangar, OPPO Reno 7 Z 5G memiliki software Android 11, serta dilapisi dengan sistem antar muka ColorOS12.

Tahan hidup smartphone tersebut juga luamayan lama, pasalmya terdapat baterai berkapasitas 4.500 mAh yang ditanamkan. Spek tambahan yang dimiliki berupa fast charging SuperVOOC 33 Watt.

Baca Juga: Hadiri Hut Infanteri, Pj Wali Kota Singkawang: Mengenang Pengorbanan Infanteri Menjaga NKRI

Melansir dsri situs resminya, OPPO Reno 7 5G dibandrol dengan Rp 5.599.000 saja. Harga tersebut mengalami potongan, dibandingkan dengan awal munculnya yang menyentuh di kisaran 6 Jutaan.

Sebab itulah, HP OPPO Reno 7 Z 5G sangat cocok untuk dijadikan kado Natal bukan? Mengingat harga murah dan spesifikasi yang mumpuni. ***

Tags :

Leave a comment