Pemkab Sanggau Lepas Mahasiswa IKIP Pontianak Gelar KKM Selama Empat Bulan

14 Desember 2022 14:00 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Sanggau melepas mahasiswa program pengenalan lapangan persekolahan (PLP-2) dan kuliah kerja masyarakat (KKM) IKIP PGRI Pontianak, di Ruang Musyawarah lantai II Kantor Bupati Sanggau, Selasa (13/12/2022).

Bupati Sanggau Paolus Hadi melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Sophiar Juliansyah mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa-mahasiswa IKIP PGRI Pontianak yang telah melaksanakan kegiatan program PLP-2 dan KKM selama empat bulan di Kabupaten Sanggau.

Baca Juga: Wabup Ketapang Farhan Sosialisasikan Portal Satu Data, Harap Tingkatkan Keterbukan Inforamasi Publik

"Yang kami ketahui kegiatan ini adalah merupakan rangkaian kegiatan akademik kemahasiswaan untuk menerapkan disiplin ilmu yang di programkan oleh pihak IKIP PGRI Pontianak dalam rangka ikut melakukan pengabdian kepada masyarakat," kata Sophiar Juliansyah.

Shopiar Juliansyah menyebut bahwa program PLP-2 dan KKM IKIP PGRI Pontianak ini sangat bermanfaat.

Baca Juga: Sekda Sanggau Evaluasi Kinerja Tim Gugus Tugas KLA, Minta Serius Penuhi 24 Indikator

Selain  menambah wawasan dan pengetahuan, mahasiswa juga membantu Pemerintah Kabupaten Sanggau selama empat bulan dalam proses pembelajaran di sekolah-sekolah lokasi KKM.

"Mudah-mudahan kegiatan adik-adik sekalian yang diwujudkan dalam program PLP-2 dan KKM ini yang merupakan implementasi dari tri dharma perguruan tinggi, tentunya juga menjadi sebuah amal sholeh dan mendapat pahala dari Tuhan Yang Maha Esa," ujarnya.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Jam atau Siput? Ujian Ini akan Ungkap Bahwa Anda Adalah Seseorang yang Beruntung?

Dia berharap untuk akan datang masih ada penugasan program PLP-2 dan KKM mahasiswa IKIP PGRI Pontianak di Kabupaten Sanggau.

"Sembilan Kecamatan sebagai lokasi pelaksanan Program PLP-2 dan KKM ke IKIP PGRI Pontianak ini yakni Kecamatan Kapuas, Parindu, Tayan Hulu, Balai Batang Tarang, Tayan Hilir, Sekayam, Jangkang, Bonti, dan Kembayan," pungkasnya.***

Tags :

Leave a comment